Kang Daniel Bangga Bisa Ambil Bagian dalam Produksi Album MAGENTA

Ari Kurniawan | 4 Agustus 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kang Daniel merilis album "Magenta". Album ini merupakan penanda comeback Kang Daniel degan track andalan berjudul Who U Are.

Berbeda dengan lagu Waves yang dibawakannya bersama Simon Dominic dan Jamie (Park Ji Min), kali ini Kang Daniel bernyanyi sendirian. 

Lagu ini digubah dengan suara-suara instrumen seperti 808 bass drum, gitar, dan flute. Vokal Kang Daniel terdengar harmoni dengan musik dan instrumennya, sesekali juga diberi efek synth dalam vokalnya.

Kang Daniel ambil bagian dalam penulisan lirik lagu Who U Are, yang bercerita tentang sebuah pengakuan berani dari seseorang yang ingin mengenal orang yang disukainya lebih jauh.

Diungkapkan Kang Daniel, Magenta merupakan sajian berbeda dari album pertama Kang Daniel yang diberi judul Cyan. Penamaan dua album ini masih berhubungan mengingat Cyan dan Magenta adalah dua model warna di palet tinta CMYK.

"Cyan punya rasa yang lebih segar, sementara Magenta terasa lebih kuat. Who U Are adalah lagu dengan lirik tentang kesadaran emosi yang mungkin tidak terasa. Aku membandingkan musik dan lirik lagu ini dengan cahaya matahari karena kekuatan dan gairah dalam lagunya," kata Kang Daniel dalam sebuah wawancara di hari perilisan albumnya, Senin (3/8).

Kang Daniel menulis lima dari enam lagu dalam album mini ini. Kang Daniel merasa tersanjung bisa berpartisipasi dalam penulisan lirik.

"Aku bekerja dengan orang-orang yang luar biasa. Ketika menulis lirik, aku mendapat inspirasi dari hal-hal yang aku sukai. Jadi aku tidak bisa menahan diriku menulis tentang film di satu atau dua lagu. Aku mengerjakan lagu berjudul 'Movie' bersama Dvmn dan aku sangat senang bagian lirik yang bilang 'Aku bisa menunjukkanmu film itu'," tuturnya.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait