Jarang Diketahui Orang, Donnie Yen Ternyata Pianis Klasik Ulung

Binsar Hutapea | 28 Januari 2022 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang laga Hong Kong Donnie Yen dikenal dengan gerakan bela diri yang apik. Tetapi tahukah Anda bahwa dia juga seorang pianis klasik yang ulung? Pria 58 tahun ini disebut bersertifikat Grade 8 dalam piano. Ia bahkan pernah tampil dengan pianis terkenal internasional Lang Lang di hapadapan Presiden Tiongkok Xi Jinping

 Piano sebenarnya bukan hal asing bagi Donnie. Sejak kecil ia memang sudah berlatih instrumem tersebut. Terlebih, kedua orang tuanya punya latar belakang musikal yang kuat.

"Ayah saya adalah seorang pemain biola sebelum dia menjadi master seni bela diri, sementara ibu saya adalah seorang penyanyi sopran, jadi keluarga saya selalu musikal,” jelas Donnie kepada Prestige. 

“Ketika saya masih kecil, mereka memaksa saya bermain piano klasik dan saya membencinya sampai saya berusia 14 atau 15 tahun, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang memberi tahu saya bahwa dia juga sedang belajar bermain. Jadi saya mengatakan kepadanya, 'Saya tahu cara bermain piano sedikit.' Pada saat itu saya tidak terlalu menyukainya – itu hanya sesuatu yang saya lakukan di antara teman-teman. Tapi kami mulai bersaing, dan saya mulai menyadari betapa saya suka bermain piano. Saya suka musik," bilangnya.

 “Mungkin seni bela diri saya memiliki karakteristik tertentu karena latar belakang musik saya, karena semua hal memiliki musik. Cara Anda berbicara dan mengekspresikan diri, cara Anda berjalan, gerak tubuh Anda, seni bela diri, tarian – segala sesuatu di bawah alam semesta memiliki ritme untuk itu,” ungkapnya lagi. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait