Tingkah Andy Lau Ini Pernah Bikin Aaron Kwok Menangis Bercucuran Air Mata

Binsar Hutapea | 26 Agustus 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau dan Aaron Kwok bersahabat baik sejak lama. Eratnya persahabatan keduanya bahkan pernah bikin Aaron dibuat menangis oleh Andy.  

Suatu kali, Aaron tampil dalam sebuah program televisi. Dalam acara itu, Aaron mengaku Andy sebagai sahabat baiknya. Sekadar informasi, saat itu Aaron Kwok namanya belum besar, masih berstatus sebagai pendatang baru. Sementara Andy sudah lebih dulu tenar. Si presenter televisi  yang sepertinya tak percaya kemudian menantang Aaron. "Saya tidak percaya, bisakah Anda mendatankan ke sini (lokasi syuting)  dalam waktu 30 menit?" ujarnya. 

Aaron kemudian menelepon sang sahabat dan menyuruhnya datang dalam 30 menit. Andy Lau kemudian datang dalam waktu 30 menit dan tidak mengganti pakaiannya, karena datang dari lokasi syuting. Ketika Andy muncul, air mata Aaron bercucuran, dan penonton kemudian bertepuk tangan meriah.

Hubungan persahabatan keduanya terbukti jelas, dan kemudian banyak bintang di industri hiburan yang iri pada mereka. Selain bersahabat, keduanya juga sering kerja bareng. Keduanya pernah membintangi film Lee Rock II pada 1991. Di film ini, Andy Lau memainkan karakter Lee Rock. Sementara Aaron Kwok berperan sebagai putra Andy Lalu. Pada saat pembuatan film ini, Andy berusia 30 tahun, sedangkan Aaron berusia 26 tahun. Dengan hanya perbedaan usia empat tahun antara Andy dan Aaron, pemilihan casting Lee Rock II sempat menyebabkan kegemparan pada saat itu.

Namun, dengan bantuan make-up efek khusus, Andy Lau berhasil berubah menjadi seseorang yang bisa dibilang sebagai pria paruh baya. Seperti prekuelnya, Lee Rock II juga sukses secara komersil. Film ini juga mendapat beberapa nominasi di Hong Kong Film Awards.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait