Warna Favorit Bisa Ungkap Jenis Kepribadian Anda

aura.co.id | 12 September 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konon, ada keterkaitan antara warna favorit dan sifat seseorang. Namun mungkin banyak yang mempertanyakan, mengapa bisa satu sama lain berhubungan. 

Jawabannya ada dalam The Rose of Temperaments. Diagram warna yang dirumuskan oleh Goethe dan Schiller ini mengelompokkan 12 warna ini ke dalam 4 kelompok sifat manusia. Menarik, ya?

Berdasarkan diagram tersebut, ini pilihan warna yang sesuai dengan sifat Anda seperti dikutip dari rilis Vivo:

Plegmatis (dapat dipercaya, bekerja keras, dan penuh perhitungan)

Menurut psikolog Vanessa Van Edwards, warna biru menampilkan kesan bijak, jujur, loyal, dan profesional. Makna warna biru ini sesuai dengan pribadi plegmatis yang kredibel dan hati-hati dalam bersikap. 

Melankolis (aktif, bersemangat, dan selalu ingin jadi pusat perhatian)

Merah tidak hanya memberikan kesan aktif namun juga memiliki kesan powerful. Sangat sesuai dengan si melankolis yang selalu ingin jadi pusat perhatian. 

Koleris (energik dan penuh kreativitas)

Menurut fotografer Darwis Triadi, warna emas mewakili pribadi yang aktif, dinamis, dan juga berkelas. Sama halnya dengan pribadi koleris yang energik dan pandai bersosialisasi. 

Sanguinis (karismatik, puitis, dan punya impian yang ingin dicapai)

Warna pastel seperti kuning atau hijau kebiruan cocok melambangkan sanguinis. Karena sejalan dengan sifat mereka yang periang dan selalu ingin tahu. 

Jadi, apa warna favorit Anda sudah sesuai dengan sifat Anda?

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait