Pose Selfie Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

aura.co.id | 26 September 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Swafoto atau lebih dikenal dengan selfie tidak hanya sebuah teknik dalam berfoto. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal bertajuk Computers in Human Behaviour mengungkapkan bahwa pose swafoto yang Anda tujukan bisa memperlihatkan kepribadian Anda, lo!

Seperti dikutip oleh Bustle, berikut ini kepribadian seseorang berdasarkan gaya berswafoto.

1. Duckface

Pose duckface atau pose wajah dengan bibir manyun menjadi salah satu pose yang diperlihatkan saat berswafoto. Namun pose duckface mencerminkan kepribadian yang cukup negatif. Orang-orang yang sering melakukan ini pada umumnya memiliki emosi yang tidak stabil dan bahkan bisa menjadi seseorang dengan neurotik yang terbatas.

2. Tersenyum atau tertawa

Jika Anda senang berpose tersenyum atau tertawa saat berswafoto artinya Anda adalah seseorang yang sangat terbuka untuk pengalaman baru. Mereka tidak pernah menghindari tantangan dan berperangai ramah dan ceria.

3. Melihat kamera

Melihat ke kamera langsung saat berfoto menjadi pertanda bahwa Anda adalah orang yang sangat percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Anda juga sangat ramah dan mudah bergaul.

4. Posisi kamera lebih rendah

Mengambil swafoto dengan posisi kamera yang lebih rendah menggambarkan bahwa orang tersebut memiliki kemampuan mendengarkan dan penurut. Ia juga memiliki kepribadian yang menyenangkan meski sedikit pemalu. Mampu menjadi rekan yang perhatian sehingga disenangi orang disekitarnya.

5. Mengambil gambar dari atas

Lain dengan orang yang gemar mengambil pose dari bawah, orang yang kerap mengambil foto dari atas memiliki kepribadian yang narsistik dan terobsesi pada diri sendiri.

6. Swafoto berlatar belakang luas

Sering memperlihatkan latar belakang tempat Anda berswafoto? Artinya Anda sangat terbuka dan ingin memperlihatkan pada dunia tentang keindahan atau keadaan yang sedang Anda rasakan.

7. Swafoto dengan sedikit latar belakang

Kali ini adalah kebalikan dari orang yang gemar berswafoto dengan menampilkan latar belakang yang luas. Orang yang gemar berswafoto dengan menampilkan sedikit latar belakang adalah ornga yang sangat menghargai privasi.

8. Berpose unik

Gemar melakukan pelbagai pose unik bahkan nyentrik? Artinya Anda orang yang berpikir out of the box, alias kreatif.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait