Beyonce Gabung TikTok, Video Pertamanya Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali

Indra Kurniawan | 15 Juli 2022 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beyonce mengejutkan penggemarnya. Kamis (14/7) waktu setempat, pelantun "Break My Soul" membuat akun TikTok dan membagikan video pertamanya di platform media sosial kekinian tersebut.   

Dalam video, penyanyi seksi 40 tahun itu mengumpulkan serangkaian klip dari video yang diunggah pengguna ke aplikasi media sosial dengan lagu tersebut. Beberapa pengguna — termasuk rapper Cardi B — terlihat menari mengikuti lagu tersebut dengan riang tanpa beban.

 "Melihat kalian melepaskan goyangan itu membuatku sangat bahagia! Terima kasih banyak atas semua cinta untuk BREAK MY SOUL! - Love B —#RENAISSANCE #BREAKMYSOUL," tulisnya dalam keterangan video.

Hanya dalam beberapa jam, video tersebut telah dilihat lebih dari 4 juta kali, disukai lebih dari 474 ribu akun, dan mengumpulkan 13 ribu komentar. Takjubnya, akun TikTok Beyonce kini memiliki lebih dari 3,5 juta pengikut — membuat penggemar memuji dia di bagian komentar. 

Bergabung dengan TikTok salah satu terobosan terbaru dari serangkaian gebrakan untuk menandai kembalinya Beyonce. Pada 16 Juni, Columbia Records mengumumkan di media sosial bahwa Renaissance, albumnya yang akan datang, secara resmi dijadwalkan untuk dirilis pada 29 Juli 2022. 

Renaissance merupakan album solo pertama sang bintang dalam enam tahun.  Dia sebelumnya merilis Dangerously in Love (2003), B'Day (2006), Am... Sasha Fierce (2008), 4 (2011), Beyoncé (2013), dan Lemonade (2016).

Pada 20 Juni, Beyonce merilis single pertama dari album berjudul "Break My Soul". Pekan lalu, lagu tersebut naik dari peringkat 15 ke peringkat 7 di tangga lagu Hot 100 Billboard, tiga minggu setelah debutnya. 

Ini menjadikannya solis wanita pertama yang mencapai setidaknya 20 rekor teratas sebagai artis solo, dan penghibur ketiga sepanjang masa yang memiliki setidaknya 10 hit teratas sebagai anggota grup, berdasarkan laporan Billboard.

Pada 30 Juni, pemenang Grammy mengungkapkan sampul album yang megah untuk album di media sosial dan menulis pesan tentang inspirasi album di sampingnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait