Michael Jackson dan Gaya Menarinya yang Terus Dikenang

Redaksi | 30 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa hari sebelum konser yang diberi judul This Is It dimulai, Michael Jackson meninggal dunia di rumahnya pada pada 25 Juni 2009. Berita kematiannya menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru dunia. Hampir semua media, TV, radio, cetak mapun online, menyebarkan kabar duka ini. Dan, seandainya masih hidup, kemarin Michael Jackson genap berusia 63 tahun.

Beberapa waktu kemudian terungkap Michael Jackson meninggal disebabkan overdosis propofol yang diberikan oleh dokternya, Conrad Murray, yang kemudian dinyatakan bersalah atas pembunuhan tidak disengaja.

Ada terlalu banyak hal yang bisa dikenang dari Michael Jackson. Lagu-lagu hits-nya sampai sekarang masih jadi favorit banyak orang. Gaya penampilannya yang unik, dengan topi dan rambut kriwil plus celana cingkrang, kemudian melahirkan banyak peniru di seluruh dunia. Michael Jackson imitasi ada di mana-mana, termasuk Indonesia. Mereka bahkan bisa eksis dan populer dengan menjadi peniru Michael Jackson.

Selain lagu-lagu hitsnya, tarian Michael Jackson juga sering jadi perbincangan dunia. Dalam video Smooth Criminal, Michael Jackson melakukan gerakan menari dengan memiringkan tubuh sekitar 45 derajat ke depan tanpa jatuh, dan kemudian kembali ke posisi tegak. Awalnya banyak yang mengira itu trick kamera atau editing. Tapi, seperti dikutip dari theblast.com, aksi itu diciptakan dengan bantuan sepatu khusus. Dia kemudian melakukan gerakan ini di beberapa konsernya.

Michael Jackson juga memiliki tarian ikonik lainnya, Moonwalk yang legendaris. Dalam gaya tarian ini Michael Jackson yang tampak jalan di tempat seolah meluncur ke belakang begitu saja. Dia memperlihatkan ini saat menyanyikan lagu hitsnya, Billie Jean di acara TV.

Tahun 1988 Michael Jackson menerbitkan buku otobiografi yang diberi judul Moonwalk, seperti nama tarian khasnya itu. Buku ini jadi nomor satu di daftar New York Times Best Seller. Michael Jackson memang sudah meninggal dunia 12 tahun lalu, tapi karya-karyanya tetap bisa menjadi inspirasi banyak orang hingga sekarang. Dia menciptakan lagu, menyanyikan dan menari dengan sama baiknya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait