Seandainya Masih Hidup, Kemarin Michael Jackson Genap Berusia 63 Tahun

Redaksi | 30 Agustus 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seandainya masih hidup, hari ini King of Pop Michael Jackson yang kelahiran 29 Agustus 1958 akan berusia 63 tahun. Tapi sayang menjelang comeback-nya ke atas panggung setelah dua tahun vakum, Michael Jackson meninggal dunia di rumahnya pada June 25, 2009 karena serangan jantung.

Sebelum meninggal Michael Jackson sempat memamerkan dan menciptakan beberapa tarian khas dan menampilkan kecakapan vokalnya. Tapi dua hari setelah latihan, dan tiket konsernya sudah terjual habis, Michael Jackson meninggal.

Kabar meninggalnya Michael Jackson mengejutkan dunia dan membuat penggemarnya sangat berduka. Meski saat meninggal popularitasnya tak lagi segemerlap masa-masa sebelumnya, Michael Jackson tetaplah salah satu legenda dalam musik pop. Julukan King of Pop yang awalnya disematkan bintang legendaris Hollywood Elizabeth Taylor, hanya salah satu bukti kontribusi besar Michael Jackson pada industri musik.

Selama empat dekade berkarier, tak terhitung jumlah hits yang dipopulerkan. Tariannya yang unik selalu memukau dan membuat banyak penampil lain terpengaruh. Moonwalk dan robot hanya menyebut beberapa gaya tarian Michael Jackson yang unik. Belum lagi lagi gaya berbusananya, yang juga jadi tren fashion tersendiri. Pendeknya pengaruhnya menyebar ke berbagai bidang, menimbulkan perasaan kagum yang mendalam di hati para pecinta musik.

Dikutip dari theblast.com, Micehal Jackson adalah salah satu ikon musik terlaris sepanjang masa, dengan perkiraan penjualan lebih dari 400 juta rekaman di seluruh dunia. Penghargaannya termasuk 15 Grammy Awards, enam Brit Awards, Golden Globe Award, dan 39 Guinness World Records.

Semasa hidupnya Michael Jackson juga dinobatkan sebagai Penghibur Paling Sukses Sepanjang Masa dengan lebih dari 12 singel nomor satu Billboard Hot 100 dan sepuluh singel teratas di Billboard Hot 100 dalam lima dekade berbeda.

Penggemarnya datang dari seluruh dunia. Mereka terpesona oleh musik Michael Jackson, gaya menarinya, juga cara berbusananya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait