Bekas Rumah Michael Jackson "Neverland Ranch" Dijual Rp 1,3 Trilyun, Intip Dalamnya!

Khairiyah Sartika | 29 Desember 2015 | 11:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RUMAH yang pernah menjadi milik mendiang Michael Jackson yang dikenal sebagai Neverland Ranch dijual seharga USD 100 juta atau setara Rp 1,3 Trilyun.

Bangunan seluas 2700 acre (1092 hektar) yang didaftarkan dibawah nama resmi Sycamore Valley Ranch, mulai masuk ke pasar penjualan sejak bulan Mei. Properti ini berlokasi di Santa Ynez Valley, California.

Tak banyak orang dapat begitu saja masuk ke dalam Neverland Ranch. Namun Jon Fryer dari Today Show NBC mendapatkan kesempatan untuk melihat ke dalam kediaman ini, Senin (28/12).

Michael Jackson membeli properti ini pada tahun 1987 seharga USD 19.5 juta atau setara Rp 266 milyar. Properti ini kemudian disulap menjadi sebuah taman bermain terinspirasi Peter-Pan dilengkapi bangunan megah dengan enam kamar tidur di tengahnya. Meski kini berbagai wahana permainan tak tersedia lagi, namun properti ini masih identik dengan sejarah Michael Jackson.

Pada tahun 2005, Michael Jackson diterpa kasus pelecehan seksual terhadap anak dan dilaporkan tidak kembali ke Neverland Ranch sejak saat itu.

Colony Capital membeli properti ini dari Michael Jackson seharga USD 22.5 juta (Rp 307 milyar) sebelum kematiannya pada tahun 2009. Untuk melihat lebih detil ke dalam Neverland Ranch, klik di sini.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait