Akhir Perjuangan Panjang Penyanyi Legendaris Olivia Newton-John Melawan Kanker Payudara

Redaksi | 9 Agustus 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi legendaris Olivia Newton-John yang meninggal dunia kemarin di usia 73 tahun, sudah lama berjuang dengan penyakit kanker payudara yang diidapnya. Penyanyi kelahiran 26 September 1948 yang meraih popularitas dunia setelah membintangi film musikal Grease pada 1978 bersama John Travolta, meninggal dengan tenang di Peternakannya di California Selatan, Amerika, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. 

"Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," tulis pemberitahuan yang disampaikan suaminya di akun Instagram Olivia Newton-John. "Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara. Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman berlanjut dengan Dana Yayasan Olivia Newton-John, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker. Sebagai pengganti bunga, keluarga meminta sumbangan apa pun dibuat untuk mengenangnya ke @onjfoundation," lanjut pemberitahuan itu.

Olivia Newton-John meninggalkan suaminya, John Easterling dan putrinya, Chloe Lattanzi.

Seperti pemberitahuan saat meninggal, Olivia Newton-John memang sudah lama berjuang melawat penyakit kanker payudara. Saat diwawancara dalam program 60 Minutes Australia 3 tahun lalu, Olivia Newton-John pernah bicara panjang lebar soal penyakit kanker payudara stadium 4 yang diidapnya. Dalam wawancara itu bahkan sempat disinggung soal berapa lama lagi dia akan hidup. Olivia Newton-John yang saat itu berusia 70 tahun mengaku tak ingin mengetahui. Dia tak ingin dokternya memberikan informasi soal berapa lama lagi ia akan hidup. 

"Ketika Anda didiagnosa kanker, atau diagnosa jujur lainnya yang mengerikan, Anda tiba-tiba akan diberi tahu soal berapa lama lagi Anda mungkin akan hidup," kata Olivia Newton-John. "Aku tak membaca statistik. Jika Anda percaya statistik, Anda akan membuat itu terjadi. Jika seseorang memberi tahu hidup Anda 6 tinggal bulan, sangat mungkin hal itu terjadi karena Anda memercayai hal itu. Jadi, buatku, secara psikologi lebih baik untuk tak mengetahui hal itu," terang Olivia Newton-John. 

Olivia Newton-John beberapa kali divonis menderita kanker payudara. Pada 1992 dan 2013 ia divonis menderita penyakit ini namun kemudian dinyatakan sembuh. Pada 2017 setelah membatalkan tur konser di Amerika Serikat dan Kanada, Olivia Newton-John mengumumkan kembali menderita kanker payudara. Meski kanker kembali menggerogoti tubuhnya, Olivia Newton-John menyikapi dengan positif.

Kini perjuangan Olivia Newton-John melawan kanker payudara telah berakhir, kemarin di usianya yang ke-73 tahun. Meski dia telah berpulang, kenangan indah yang ditinggalkan lewat film dan lagu-lagunya akan abadi bagi penggemarnya di seluruh dunia. Kenanganan akan penyanyi dan aktris legendaris di film Grease ini akan senantias hidup di hati penggemarnya. RIP Olivia Newton-John.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait