Penyanyi Legendaris Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Redaksi Selasa, 9 Agustus 2022 06:00:50
Penyanyi Legendaris Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi legendaris Olivia Newton-John meninggal dunia. Penyanyi kelahiran 26 September 1948 ini meninggal dunia di usia 73 tahun setelah lama cukup berjuang dengan penyakit kanker payudara. Kabar meninggalnya penyanyi yang meraih popularitas dunia setelah membintangi film musikal Grease pada tahun 1978 bersama John Travolta, disampaikan langsung oleh suaminya melalui sosial media.

"Dame Olivia Newton-John (73) meninggal dengan tenang di Peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," tulis pemberitahuan di akun Instagram Olivia Newton-John.

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara. Inspirasi penyembuhan dan pengalaman perintisnya dengan pengobatan tanaman berlanjut dengan Dana Yayasan Olivia Newton-John, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker. Sebagai pengganti bunga, keluarga meminta sumbangan apa pun dibuat untuk mengenangnya ke @onjfoundation," lanjut pemberitahuan itu.

"Olivia meninggalkan suaminya, John Easterling; putri Chloe Lattanzi; saudara perempuan Sarah Newton-John; saudara Toby Newton-John; keponakan dan keponakan Tottie, Fiona dan Brett Goldsmith; Emerson, Charlie, Zac, Jeremy, Randall, dan Pierz Newton-John; Jude Newton-Stock, Layla Lee; Kira dan Tasha Edelstein; dan Brin dan Valerie Hall," tambah pemberitahuan yang disampaikan oleh John Easterling, suami Olivia Newton-John.

Semasa hidupnya Dame Olivia Newton-John dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, aktris, pengusaha, dan aktivis Inggris-Australia. Dia pemenang Grammy Award empat kali. Olivia Newton-John juga salah satu artis musik terlaris dari paruh kedua abad ke-20 hingga saat ini.

RIP Olivia Newton-John


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore