Diberitakan Hidupnya Tinggal 2 Minggu Lagi, Begini Reaksi Olivia Newton-John

Binsar Hutapea | 7 Agustus 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal tahun ini penyanyi dan aktris Olivia Newton-John diberitakan hanya punya waktu 2 minggu lagi untuk hidup. Hal itu disebabkan penyakit kanker stadium 4 yang diderita wanita berusia 70 tahun ini. 

Dalam wawancara dengan program televisi 60 Minutes Australia, Olivia Newton-John mengungkapkan rasanya diberitakan hidupnya segera berakhir. "Ada perasaan aneh ketika membaca Anda akan mati--atau sekarat. Itu pengalaman yang aneh," ujar lawan main John Travolta di film musikal Grease Ini. 

"Itu sangat membingungkan, itu benar-benar perasaan yang aneh tapi kemudian saya berpikir, mungkin mereka mengetahui apa yang saya tak ketahui," lanjutnya. 

Olivia Newton-John menyebut dokter tak memberikan informasi mengenai berapa lama lagi ia akan hidup. Ia pun tak ingin mengetahui hal tersebut.

"Ketika Anda didiagnosa kanker, atau diagnosa jujur lainnya yang mengerikan, Anda tiba-tiba akan diberi tahu soal berapa lama lagi Anda mungkin akan hidup," kata Olivia Newton-John. 

"Jika seseorang memberi tahu hidup Anda 6 tinggal bulan, sangat mungkin hal itu terjadi karena Anda memercayai hal itu. Jadi, buatku, secara psikologi lebih baik untuk tak mengetahui hal itu," terang Olivia Newton-John. 

Ini kali ketiga Olivia Newton-John menderita kanker payudara. Pada 1992 dan 2013 ia divonis menderita penyakit yang sama namun kemudian dinyatakan sembuh. Pada 2017, setelah membatalkan tur konser di Amerika Serikat dan Kanada,  Olivia Newton-John mengumumkan kembali menderita kanker payudara. 

(bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait