Menderita Kanker Stadium 4, Olivia Newton-John Tak Tahu akan Hidup Berapa Lama Lagi

Binsar Hutapea | 7 Agustus 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan aktris Olivia Newton-John menderita penyakit kanker payudara stadium 4. Dalam wawancara televisi dengan program 60 Minutes Australia, bintang Grease ini bicara panjang lebar soal penyakit yang mengerikan tersebut. 

Salah satu yang disinggung dalam wawancara tersebut adalah soal berapa lama lagi ia akan hidup. Wanita berusia 70 tahun ini mengaku tak ingin mengetahui hal tersebut. Ia pun tak ingin dokternya memberikan informasi soal berapa lama lagi ia hidup. 

"Ketika Anda didiagnosa kanker, atau diagnosa jujur lainnya yang mengerikan, Anda tiba-tiba akan diberi tahu soal berapa lama lagi Anda mungkin akan hidup," kata Olivia Newton-John.  

"Aku tak membaca statistik. Jika Anda percaya statistik, maka Anda akan membuat itu terjadi. Jika seseorang memberi tahu hidup Anda 6 tinggal bulan, sangat mungkin hal itu terjadi karena Anda memercayai hal itu. Jadi, buatku, secara psikologi lebih baik untuk tak mengetahui hal itu," terang Olivia Newton-John. 

Ini kali ketiga Olivia Newton-John menderita kanker payudara. Pada 1992 dan 2013 ia divonis menderita penyakit yang sama namun kemudian dinyatakan sembuh. Pada 2017, setelah membatalkan tur konser di Amerika Serikat dan Kanada,  Olivia Newton-John mengumumkan kembali menderita kanker payudara. Meski kanker kembali menggerogoti tubuhnya, Olivia Newton-John menyikapinya dengan positif.

“Saya sangat beruntung karena meski menderita penyakit ini selama 3 kali, saya masih tetap ada di sini. Aku hidup dengan penyakit ini. Buat saya, setiap hari adalah anugerah, terlebih saat ini," tutur Olivia Newton-John. 

(bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait