Pevita Pearce Pernah jadi Anak Warnet untuk Main Game Online

RIK | 6 Maret 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pevita Pearce memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan kesenangan sehari-hari. Ia mengakui jika sudah cukup lama punya minat yang cukup besar terhadap game online.

Bahkan, ketertarikannya itu sudah berlangsung sejak lama, sebelum bermain game bisa dengan mudah dilakukan menggunakan smartphone.

"Ya main game mungkin salah satu pelarian untuk having fun paling mudah untuk aku ya. Sekarang kan main game bisa dilakukan di smartphone dan di mana aja," ungkap Pevita Pearce di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/3).

"Nah kalau aku dulu juga sempet yang ngalamin main di warnet terus akhirnya sekarang udah ada main di smartphone," tambahnya kemudian.

Perkembangan teknologi yang akhirnya bisa membawa game online ke dalam smartphone itu pula lah yang menurut Pevita Pearce memberikan dampak baik untuk perkembangannya. Jika dulu game online identik dengan laki-laki, kini kaum perempuan pun bisa mengakses berbagai permainan online secara mudah.

"Aku ngeliat memang sekarang pun banyak cewek-cewek yang main game. Kalau dulu mungkin imej gaming itu cowok karena platformnya itu kita harus main di komputer dan kita harus ke warnet gitu. Sekarang dengan berkembangnya teknologi dan kita udah bisa bermain di smartphone kita masing-masing, jadi banyak orang yang sebelumnya nggak main game jadi main game," paparnya.

Sebagai salah satu pelaku, Pevita Pearce juga menilai perkembangan game online di Indonesia sudah semakin membaik. Jika dulu bermain game online dianggap hal negatif, kini hobi tersebut bisa menjasi profesi jika ditekuni dengan adanya ESports.

"Jadi sekarang stigmanya sudah berbeda ya. Kalau dulu misalkan orang game dibilang buang-buang waktu, tapi kalau sekarang dibilang bagus ketika menjalani dengan fokus dan disiplin, itu ke depannya bisa menjadi sebuah karir," pungkas Pevita Pearce

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait