Acara Istighasah dan Muhasabah untuk Negeri MUI, Dihadiri Ratusan Peserta Daring

Redaksi | 29 Januari 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MUI menggelar acara Istighasah dan Muhasabah untuk Negeri yang dihadiri sekitar 700 peserta daring menghadiri. Peserta mengikuti acara secara daring tersebar dari dua sumber, dari Zoom dan Youtube.

Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar, menyampaikan kehadiran peserta secara virtual ini mengingatkannya akan tujuan kegiatan ini. Tujuannya, ujar beliau, untuk mengimbangi respon bencana dengan hal-hal yang ghaib, setelah selama ini melalui yang fisik/nyata. Menurutnya, istighasah virtual ini mirip dengan doa gaib.

“Muhasabah dan istighasah pada malam hari lebih banyak kita ikuti secara virtual, hal-hal yang gaib atau min malakutis samaawati wal ard,” katanya Kamis (28/01) malam saat memberikan sambutan secara virtual.

Seorang peserta istighasah dan muhasabah dari Bandung, Umar Wirahadi, menyampaikan harapannya. Dia berharap, melalui doa bersama dan muhasabah ini, akan membantu indonesia pulih dari pandemi maupun bencana yang terjadi belakangan.

“Saya sangat senang sekali dapat mengikuti acara ini. Saya harap, dengan doa bersama dan muhasabah ini, Indonesia bisa segera keluar dari berbagai musibah seperti pandemi Covid-19 maupun bencana alam yang terjadi belakangan ini,” ujarnya seperti dikutip laman MUI.or.id.

Sudah lama dia menunggu acara sejenis ini untuk merespons bencana. Dia menilai, tausiah yang disampaikan Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar menjadi bahan muhasabah penting bagi dirinya.

Artikel ini diambil dari laman MUI.or.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait