Alami Kecelakaan Mobil Hingga Terguling 3 Kali, Bambang Soesatyo Puji Mental Sean Gelael 

Supriyanto | 28 November 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet alami kecelakaan pada Sabtu (27/11) siang di Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mobil yang ditumpangi Bamsoet bersama pebalap Sean Gelael terbalik saat mencoba track rally baru. Kecelakaan tersebut terekam dalam video berdurasi 30 detik dan beredar di media sosial.

Mobil yang dikemudikan Sean Gelael tampak melaju cepat di jalur track tanah bergelombang. Untungnya tidak ada korban luka parah atas kecelakaan tersebut. Bambang Soesatyo hingga kini dalam kondisi baik.

Bahkan, Bamsoet malah memuji tindakan yang dilakukan Sean usai kecelakaan itu. Menurut politisi dari partai Golkar itu,  mobil yang dikendarai memiliki tingkat keamanan yang memadai.

"Alhamdulillah saya serta Sean selamat tanpa mengalami luka-luka. Selain itu karena kendaraan Citroen C3 R5 yang terkenal memiliki tingkat safety level internasional, yang di homologasi World Rally kelas 2, saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean yang berada di balik kemudi bisa tetap tenang walaupun posisi mobil terbalik," ungkap Bambang Soesatyo kepada wartawan, Sabtu (27/11).

Bambang Soesatyo menyaksikan langsung bagaimana sikat Sean Gelael saat kecelakaan. Bamsoet masih berada di dalam mobil, sementara Sean Gelael langsung keluar dari mobil berusaha menyelamatkan dirinya.

"Bahkan Sean keluar dari mobil sendiri yang miring, saya tetap berada di dalam dan Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain. Di situ saya menyaksikan langsung mental Sean sebagai pengendara tingkat dunia," teramg Bbang Soesatyo.

Bamsoet menambahkan jika Sean Gelael berinisiatif langsung menanyakan kondisi dirinya usai terjadi kecelakaan.

"Sean Gelael langsung menanyakan keadaan saya dan kemudian mengarahkan agar saya tidak bergerak, Sean keluar mobil dulu, baru membantu saya keluar dari mobil," pungkas Bambang Soesatyo.

Video detik-detik  kecelakaan mereka menaiki mobil rally Citroen C3 R5 itu pun tersebar di media sosial. Bahkan, pasca insiden, Sean Gelael mengunggah video rekaman drone saat kecelakaan terjadi di Instagram Story-nya @gelaelized.

Dalam video yang beredar di media sosial, terekam mobil Citroen C3 R5 itu melaju kencang. Kemudian, kendaraan melayang dengan rendah hingga membuat bumper depan menghantam tanah. Hingga akhirnya mobil yang ditumpangi Bamsoet dan Sean ini terguling ke depan sebanyak 3 kali.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait