Hasilkan 14 Triliun, Spider-Man: No Way Home jadi Film Tersukses di Era Pandemi

Alivia Sekar Firnanda | 27 Desember 2021 | 23:00 WIB

Spider-Man: No Way Home berhasil mencetak sejarah sebagai film pertama di era pandemi yang meraih pendapatan mencapai 1 miliar dolar AS atau 14,2 triliun rupiah. Sebelumnya, film terakhir yang mencapai pengdapatan 1 miliar dolar adalah Star Wars: The Rise of Skywalker yang tayang pada Desember 2019 lalu.

Film Spider-Man yang terbaru ini dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya, dan Benedict Cumberbatch. Film ini menjadi film tercepat ketiga yang mencapai pendapatan miliaran dolar dalam waktu 12 hari. Pada 2019, angka itu diraih oleh Avengers: Endgame dalam waktu 5 hari dilanjut dengan Avengers: Infinity War dalam 11 hari.

Adapun pada akhir pekan pertama penayangannya, Spider-Man: No Way Homemenghasilkan 253 juta dolar AS atau 3,5 triliun rupiah. 

Tom Rothman, CEO dari Sony Pictures memberikan pernyataan setelah film tersebut memecahkan rekor pada akhir pekan ini. "Spider-Man: No Way Home yang bersejarah akhir pekan ini, dari seluruh dunia dan dalam menghadapi banyak tantangan, menegaskan kembali dampak budaya yang tak tertandingi yang dapat dimiliki film teater eksklusif ketika dibuat dan dipasarkan dengan visi dan tekad," kata Tom Rothman.

"Kami semua di Sony Pictures sangat berterima kasih kepada talenta luar biasa, baik di depan maupun di belakang kamera, yang menghasilkan film penting seperti itu," tambah Rothman.

Dilansir dari People.com, Tom Holland berkomentar tentang film terbaru yang dibintanginya. "Saya menyukai setiap menitnya," kata Holland.

"Saya sangat berterima kasih kepada Marvel dan Sony karena memberi kami kesempatan dan membuat kami terus berkembang dan memungkinkan karakter kami berkembang. Ini luar biasa."

Ia mengaku tidak ingin Spider-Man segera berakhir, namun kali ini sudah waktunya ia mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal pada filmnya itu.

Film Spider-Man: No Way Home saat ini sedang tayang di seluruh bioskop dunia.

 

Penulis : Alivia Sekar Firnanda
Editor: Alivia Sekar Firnanda
Berita Terkait