Keseruan Jelang Akhir Tahun Spider-Man: No Way Home, All in One!

Vallesca Souisa | 18 Desember 2021 | 19:00 WIB

Spider-Man: No Way Home salah satu film Marvel Cinematic Universe yang paling ditunggu di tahun 2021, telah tayang di Indonesia per Rabu, 15 Desember 2021. Menjadi tontonan paling diserbu di akhir tahun ini. Bioskop penuh terus, jam berapa pun. Semua mengejar Spider-Man. Sebegitu antusiasnya, sampai ada penonton yang pergi ke bioskop mengenakan kostum Spider-Man. Apakah Anda dan keluarga sudah menonton? Ini sedikit panduan untuk Anda.

Diproduksi oleh Marvel Studios bekerja sama dengan Columbia Pictures dan Sony Pictures, Film ini disutradarai oleh Jon Watts dan dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya, Jacob Batalon, dan Benedict Cumberbatch. Juga tentunya Willem Dafoe, Jamie Foxx, Alfred Molina, Rhys Ifan, dan Thomas Haden Church sebagai rival Spider-Man.

Bermula dari Identitas asli Peter Parker sebagai Spider-Man terungkap pada sebuah pemberitaan media pada Video-Tron di Madison Square Garden. Mysterio (Jake Gyllenhaal) merekam pernyataannya sebelum ia meninggal dunia. Mysterio mengungkap identitas asli Spider-Man adalah Peter Parker, memfitnah bahwa Spider-Man-lah yang membunuhnya tanpa alasan dan Spider-Man memiliki pasukan drone milik Stark Technology untuk menguasai dunia, menggantikan Iron-Man yang telah tiada.

Pernyataan ini disebarluaskan oleh The Daily Bugle pimpinan J. Jonah Jameson (JK Simmons) yang juga menuduh Spider-Man telah membunuh Mysterio dengan brutal. Berita tersebut menjadi viral oleh media massa lainnya yang akhirnya membuat masyarakat membenci Spider-Man. Sontak kehidupan normalnya sebagai Peter Parker berubah drastis.
Peter Parker menjadi pusat perhatian di mana pun ia berada, bahkan rumahnya pun menjadi ramai oleh media dan masyarakat yang terus memantau. Belum lagi ia harus menghadapi tuntutan hukum yang timbul akibat pemberitaan yang mengungkap bahwa dirinya adalah pembunuh Mysterio.

MJ – Michelle Jones (Zendaya) pun ikut terbawa dalam situasi ini. Ia sebagai kekasih dari Spider-Man pun menjadi ikut-ikutan dibenci oleh masyarakat. Kekisruhan ini membuat Peter mendatangi Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang dikenalnya dapat memanipulasi waktu dan dimensi semesta Marvel dengan mantra-nya, berharap membuat semua orang melupakan bahwa Peter Parker adalah Spider-Man.

Walaupun mengetahui bahwa Mantra ini sangatlah berbahaya, Doctor Strange tetap melakukannya untuk menolong Spider-Man. Namun terjadi kesalahan dalam proses saat Mantra diucapkan oleh Doctor Strange, karena Peter kerap kali menginterupsi dengan pertanyaan dan permintaannya.

Kesalahan ini membuat musuh-musuh Spider-Man datang kembali ke dunia ini, masih ingat Electro/Max Dillon (Jamie Foxx), Doc Ock/Dr. Octo Octavius (Alfred Molina), Green Goblin/Norman Osborn (William Dafoe), Lizard/Kurt Connors (Rhys Ifan), dan Sand-Man/Flint Marko (Thomas Haden Church)?

Yuk, kita saksikan di bioskop kesayangan, pertarungan Spider-Man untuk mengembalikan para musuhnya ke semesta asal mereka dan menyelamatkan umat manusia serta nama baiknya.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait