Disebut Koleksi Boneka Berisi Arwah, Roy Kiyoshi Sampaikan Klarifikasi

Ari Kurniawan | 13 Januari 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boneka arwah alias spirit doll sedang jadi perbincangan publik. Bukan sekadar mainan, boneka tersebut dikabarkan memiliki arwah. 

Salah satu public figure yang disebut-sebut memiliki koleksi boneka arwah adalah Roy Kiyoshi. Tak tanggung-tanggung, pria indigo itu memiliki lebih dari 200 boneka.

"Oh iya, untuk boneka arwah lagi nge-trend, ya aku for your info, aku nggak mengorangkan boneka. Aku cuma koleksi saja," ujar Roy Kiyoshi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1).

Lebih lanjut Roy Kiyoshi menjelaskan ada banyak motif orang mengoleksi boneka. "Boneka arwah kan ada koleksi, sensasi, obsesi sama fantasi. Aku termasuk orang yang koleksi," jelas Roy Kiyoshi.

Selama ini Roy Kiyoshi hanya menyimpan boneka-boneka koleksinya di rumah. Tidak pernah dibawa bepergian. "Aku bukan orang yang membopong ke mal ke bioskop, aku nggak sih. Apalagi menjadi ikon di bisnis aku tuh, nggak," tutur Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi menilai memasukkan arwah ke dalam boneka merupakan tindakan yang salah. Sebab, hal itu bisa dikategorikan sebagai tindakan menyekutukan Tuhan. "Nggak boleh sebenarnya. Jatuhnya musyrik bonekanya. Kan bonekanya cuma buat koleksi, hobi lucu-lucuan saja. Kalau misalnya sudah dia anggap sebagai orang atau Tuhan itu boneka, menurut aku sudah salah," kata dia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait