Alami Pembengkakan Jantung, Roy Kiyoshi Pasrah

Ari Kurniawan | 3 Februari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi kesehatan Roy Kiyoshi sedang tidak baik-baik saja. Baru-baru ini, pria yang dikenal memiliki indra keenam itu mengalami pembengkakan jantung.

Awalnya, Roy Kiyoshi mengalami sesak napas dan mudah kelelahan saat beraktivitas. Tak disangka, hasil pemeriksaan medis menyebut ada masalah serius pada jantungnya.

"Sesak napas, saya mau jatuh gitu, gelap semuanya, black out. Makanya kenapa diperiksa, enggak tau-nya ada pembengkakan jantung. Gejalanya kayak capek, aku naik tangga ke lantai dua, capek banget. Itu sih gejalanya," cerita Roy Kiyoshi soal awal gejala yang ia alami.

Roy Kiyoshi menyebut adanya faktor genetis. Beberapa anggota keluarganya juga sempat mengalami masalah dengan jantung.

"Papanya sepupu aku semua punya hal yang sama, kayak jantung gitu. Makanya papa khawatir banget sih melihat kondisi anaknya," lanjutnya.

Roy Kiyoshi sangat terkejut melihat hasil rontgen yang memperlihatkan bentuk jantungnya yang lebih besar dari ukuran normal. Presenter program Karma itu berharap masalah tersebut bisa segera diatasi.

"(Hasil) rontgennya jantung aku pembengkakan. Mudah-mudahan aku enggak apa-apa, cuma ini ada jantungnya agak melebar sedikit sih,"  ungkap Roy Kiyoshi.

Untuk mendapatkan kesembuhan, Roy Kiyoshi saat ini tak punya pilihan selain mengikuti petunjuk dokter. Selebihnya, prja 34 tahun itu mengaku pasrah.

"Tapi apa pun yang terjadi aku serahkan yang di atas saja. Kalau memang udah waktunya berangkat toh waktunya berangkat juga tenang, aku ngelakuin banyak kebaikanku, kalau ini bisa diubah, aku maunya juga panjang umur gitu sih,"  ucapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait