Mengenal Sosok Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019

Altov Johar | 16 Februari 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan panjang Princess Megonondo di ajang Miss Indonesia 2019 berbuah manis. Wanita yang mewakili Provinsi Jambi ini dinobatkan sebagai sebagai Miss Indonesia 2019.

Princess Megonondo mengaku tak menyangka terpilih menjadi Miss Indonesia 2019. Bahkan sebelumnya ia justru menjagokan finalis asal Nusa Tenggara Timur, Rosari Ndona, yang akan mengenakan mahkota tertinggi di ajang terebut.

"Awalnya ikut Miss Indonesja saya menjuarakan teman saya Miss NTT. Jujur saja persaingan di sini tidak terasa karena kekeluargaannya sangat besar," ungkap Princess Megonondo usai dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (16/2) dini hari.

Princess Megonondo merupakan mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jurusan International Bussines. Wanita dengan tinggi badan 173 sentimeter tersebut memiliki hobi belajar bahasa asing. Bahasa asing yang dikuasainya antara lain bahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis.

Sebelum mengikuti Miss Indonesia 2019, Princess pernah menorehkan beragam prestasi. Salah satunya menjuarai School English Debate Competition tahun 2015-2017. Idolanya adalah sang ibu dan Raden Adjeng Kartini, yang dianggap sebagai simbol perempuan yang kuat dan gigih.

Kepedulian perempuan kelahiran 30 Agustus 2000 ini dalam bidang sosial juga sangat besar. Hal itu diwujudkan dengan mengikuti pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan tiap tahunnya, semasa duduk di bangku SMA.

Oleh karena itu, melalui ajang Miss Indonesia Princess Megonondo ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan mengembangkan potensi diri untuk lebih kompetitif. Lalu dia ingin menjadi jembatan untuk segala kegiatan yang positif dan mulai serta bermartabat untuk orang lain.

"Terimakasih kepasa semua finalis, tanpa kalian Princess mungkin enggak bisa seperti ini," ucap Princess.

Terpilih menjadi Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo berhak atas hadiah berupa uang tunai, mobil dan perhiasan emas. Nantinya Princess juga akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan dunia Miss Wolrd 2019.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait