Kisah Farida Pasha dan Penggemar yang Ingin Cium Baju Mak Lampir

Redaksi | 17 Januari 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Almarhumah Farida Pasha memerankan karakter antagonis  Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi yang tayang di Indosiar mulai 1998 hingga 2005. 

Berkat sinetron produksi Genta Buana ini, popularitas Farida Pasha yang saat sempat tenggelam kembali membumbung tinggi. Banyak yang mengelu-elukan akting prima Farida yang memerankan tokoh antagonis, Mak Lampir. Yang membuat Farida bingung, banyak yang lebih tahu Mak Lampir ketimbang judul sinetronnya. Semua itu tak lepas dari andil Farida yang selalu total dalam berakting. Hasilnya Mak Lampir melekat di dirinya. Ke mana pun pergi, ia selalu dipanggil Mak Lampir.

Tidak seperti pemeran antagonis lainnya yang dibenci, Farida justru mendapat sambutan ramah dan hangat. Tak sedikit penggemarnya yang berasal dari luar daerah datang ke lokasi syuting Misteri Gunung Merapi untuk melihat Farida atau sekadar untuk foto bareng dan minta tanda tangan. Bahkan yang hanya sekadar mencium baju Mak Lampir. "Mungkin baru saya kali, pemeran antagonis yang tidak pernah mendapat perlakuan aneh dari masyarakat," tukas Farida, dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia pada 2004 lalu. 

Mau tahu rahasianya? Semua itu karena sifat ramah Farida pada penggemarnya. Farida menganggap penggemar adalah segala-galanya. Dia tidak sungkan menjawab sapaan penggemarnya yang bekerja sebagai tukang sapu.

Tak jarang Farida meluangkan waktu untuk mengobrol. Pemilik nama kecil Nunung ini juga kerap minta kritik dan saran dari penggemarnya perihal aktingnya. Farida tidak hanya akrab dengan penggemarnya, ia juga sangat dekat dengan kru sinetron Misteri Gunung Merap. Kedekatannya dengan kru menjadi salah satu alasan Farida tetap memerankan tokoh Mak Lampir. "Kru selalu berpesan agar saya tetap menjadi pemeran Mak Lampir. Banyak alasan yang mereka berikan pada saya. Hal ini tidak membuat saya besar kepala dan syuting tidak disiplin," tukas nenek Ify Alyssa ini. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait