Pongki Barata - Jikustik Siap Konser Reuni Setelah 10 Tahun Tak Saling Bicara

Wayan Diananto | 25 Februari 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pongki Barata (41) berdamai dengan para personel Jikustik dalam konser bertajuk “Jikustik Reunian.” Konser ini akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta, pada 29 Maret 2019.

Lewat konser ini, Pongki berekonsiliasi dengan keempat sahabat lawasnya, yakni Ardi Nurdin (Dadi), Adhitya Bhagaskara, Carolus Liberianto, dan Aji Mirza Hakim (Icha). Diakui Pongki, berdamai dengan empat kawan lama bukan hal mudah. 

“Kali pertama bertemu kawan-kawan awal bulan ini di kantor promotor Rajawali Indonesia Communications. Kami sudah tak saling bicara selama 10 tahun. Kali pertama melihat teman-teman lagi, kami berpelukan. Saya bertanya, ‘Kabar anakmu, bagaimana? Sehat?’” kenang Pongky.

Sekitar 10 tahun silam, Pongki hengkang dari Jikustik setelah melahirkan 2 album trilogi. Trilogi pertama yakni Seribu Tahun (2000), Perjalanan Panjang (2002), dan Sepanjang Musim (2003) yang melahirkan hit fenomenal seperti “Maaf,” “Setia,” “Tak Ada yang Abadi,” serta “Untuk Dikenang.”

Trilogi kedua berupa album Pagi (2004), Siang (2006), dan Malam (2008).  Setelah itu, Pongki bergabung dengan The Dance Company. Posisinya digantikan vokalis bernama Brian Prasetyoadi. Bersama Brian, Jikustik melahirkan tiga album lagi. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait