Syarat Konser Jikustik Reunian: Pongki Barata Ogah Nyanyi Lagu Baru Jikustik

Wayan Diananto | 25 Februari 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pongki Barata (41) berdamai dengan para personel Jikustik dalam konser bertajuk “Jikustik Reunian.” Konser ini akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta, pada 29 Maret mendatang. 

Reuni ini disertai sejumlah syarat. Salah satunya, Pongki ogah membawakan lagu-lagu baru Jikustik.

“Salah satu syarat yang saya tetapkan kepada Mas Anas Alimi (promotor Rajawali Indonesia Communications—red.), tidak mau membawakan lagu-lagu Jikustik yang dinyanyikan vokalis baru. Bukannya apa-apa. Konser ini konsepnya reuni, bukan perjalanan karier. Setelah teken kontrak, kami bikin grup WhatsApp. Di situ saya bilang kepada teman-teman, kita sepanggung lagi, bikin konser yang keren, membawakan lagu-lagu lama, turun panggung, dan berpisah lagi. Belum tentu mereka sepakat tapi itu enggak masalah buat saya,” beber Pongki di Jakarta, pekan lalu.

Melengkapi pernyataan Pongki, Dadi menyebut Jikustik bersama Brian tengah memproduksi album berkonsep boxset. Karenanya, peluang Pongki untuk kembali dan membuat album trilogi berikutnya tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Rekonsiliasi Jikustik bulan ini terasa emosional. Icha menyebut, ada banyak hikmah dari berbagai drama yang terjadi di tubuh grup musik ini. Ia bersedia reuni karena tak ingin menyimpan permusuhan sampai akhir kehidupannya.

“Seandainya meninggal, saya mau mangkat dalam kondisi tenang. Saya tidak mau bermusuhan lagi dengan teman-teman,” ujar pencipta hit “Aku Bukan Untukmu” yang kini menetap di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait