25 Tahun Perjalanan Base Jam Dirangkum dalam Sebuah Buku

Ari Kurniawan | 6 September 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Generasi 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan Base Jam. Band yang melejit lewat single Bermimpi itu kini sudah berusia seperempat abad. Menandai momen penting ini, Base Jam bakal merilis sebuah buku biografi.

Ide untuk membuat buku sudah ada sejak dua tahun lalu. "Saat itu Base Jam merayakan ulang tahun ke-23. Kami tumpengan dan kumpul semua. Di saat itu, kami pikir mau buat sesuatu di usia 25 tahun band ini. Akhirnya kita putuskan membuat buku," kata Sita, pemain bass Base Jam, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (5/9).

Dalam jumpa pers itu hadir beberapa personel dan mantan personel Base Jam, di antaranya Adon, Sigit Wardhana, Anya, Oni Fathoni, Aris, Bambang Susanto, dan Alvin Kurniawan.

Selama 25 tahun tentu ada banyak cerita yang bisa dibagikan. Dimulai dari awal terbentuknya Base Jam, cerita unik di balik terciptanya lagu-lagu mereka, hingga beberapa kali pergantian personel. 

"Di sini juga ada banyak foto dari Base Jam Friends (fans Base Jam) yang ada, tapi kami selama ini enggak tahu dan enggak punya. Ya anggaplah ini jadi persembahan spesial juga buat semua Base Jam Friends," Sita menjelaskan.

Buku yang diberi tajuk Seperempat Abad Base Jam yang diperlihatkan dalam jumpa pers masih setengah jadi. Sita berharap bukunya bisa selesai sebelum pergantian tahun. 

"Harapannya, akhir tahun, Desember paling lambat, kita bisa rilis yang finalnya. Ini masih draft lima. Ini masih berupa ide, makanya belum boleh dilihat sama teman-teman media. Nanti, akhir tahun ada launching besarnya," tandas Sita. 

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait