Bawakan Soundtrack Habibie & Ainun 3, Adiva Bangga Sekaligus Beban

Ari Kurniawan | 12 November 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi muda Adiva mendapat kepercayaan untuk membawakan soundtrack film Habibie & Ainun 3, yang berjudul "Denganmu". Dibanding soundtrack sebelumnya, yang dilantunkan Bunga Citra Lestari dan Maudy Ayunda, Adiva mengatakan ada perbedaan yang cukup signifikan.

"Ini lebih up beat, happy, yang menceritakan gimana lagi senang-senangnya jatuh cinta," beri tahu Adiva, ditemui di sela perilisan trailer Habibie & Ainun 3, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Adiva jelas merasa bangga, di perjalanan kariernya yang terbilang masih hijau, sudah mendapat kepercayaan yang cukup besar. Tapi, tak dipungkiri, ada juga beban yang ia rasakan.

"Jujur ada beban sih. Tapi beban itu aku jadikan pemacu untuk sungguh-sungguh dalam prosesnya supaya hasilnya maksimal," bilang Adiva.

Lagu "Bersamamu" dipilihkan MD Music untuk Adiva. Tapi, bukan berarti ia tak punya andil dalam proses kreatif lagu tersebut.

Adiva sempat terlibat diskusi dengan sang pencipta lagu, Adrian, untuk penyesuaian lirik dan juga melodi. Adiva pun merasa nyaman membawakan lagu yang sesuai karakternya.

"Ada beberapa penyesuaian, ganti lirik mungkin, melodinya lebih dicocokkan sama aku, jadi akhirnya sampe lagu yang kayak sekarang. Pastinya dicocokkan sama suara aku, sama style aku," sebutnya.

Menurut Adiva, ada yang menarik dalam penggarapan sebuah soundtrack. Salah satunya saat menyesuaikan lirik dan irama musik dengan cerita dalama film. Dikatakan Adiva, proses ini jadi pengalaman yang sangat berharga dalam kariernya.

"Jadi memang harus tahu dulu cerita filmnya seperti apa, supaya dapat feel-nya," pungkasnya.

(ari)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait