Jesselyn Juara MasterChef Indonesia Season 8, Nadya Runner Up, Lord Adi Posisi 3

Ari Kurniawan | 30 Agustus 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MasterChef Indonesia Season 8 melahirkan Jesselyn sebagai juara. Di babak Grand Final yang digelar Minggu, 29 Agustus 2021, Jesslyn dinyatakan menang atas Nadya lewat persaingan yang sangat ketat. 

Jesselyn menyabet gelar juara MasterChef Indonesia Season 8 dengan total angka 1.940 point. Sementara Nadya mendapat 1919 point. Menariknya, nilai tertinggi diperoleh Jesslyn dari tantangan dessert, yang sebenarnya jadi keahlian Nadya.

Sebagai juara MasterChef Indonesia Season 8, Jesslyn berhak atas hadiah mobil, uang Rp 100 juta, dan sejumlah peralatan memasak. Sementara Nadya di posisi kedua, memperoleh hadiah mobil, uang Rp 50 juta, serta alat-alat memasak.

Grand Final MasterChef Indonesia Season 8 berlangsung dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. Di babak puncak Jesslyn dan Nadya ditantang untuk meracik masakan Nusantara, internasional, negara tetangga, dan oriental. Babak ini terasa lebih spesial dengan kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno, yang ikut andil dalam penentuan juara.

Kemenangan Jesslyn atas Nadya sudah banyak diprediksi. Sebab, sejak awal kompetisi bergulir gadis berambut panjang itu selalu tampil meyakinkan dengan beragam masakan yang dimintai Juri.

Kompetisi MasterChef Indonesia Season 8 tak bisa begitu saja dilepaskan dari sosok Suhaidi Jamaan, atau yang belakangan juga sering disebut dengan Lord Adi. Meski tersisih di babak tiga besar, petani cabai asal Tanah Datar, Sumatera Barat, itu berhasil mendapatkan hati pemirsa. Ia bahkan disebut sebagai juara yang sesungguhnya. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait