Devano Danendra Ciptakan OST Teluk Alaska, Cerita Remaja, Dalam 4 Jam

Vallesca Souisa | 5 November 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Web Series Teluk Alaska karya MD Pictures tayang perdana hari ini, Jumat (5/11) pukul 18.00 WIB di WeTV dan Iflix. Series ini dibintangi oleh putra pedangdut Iis Dahlia, Devano Danendra.

Tak hanya membintangi seriesnya, Devano juga berperan membuat lirik dari salah satu original soundtrack series ini sekaligus menyanyikannya, yakni pada nomor “Cerita Remaja”.  

Tabloidbintang.com kebetulan mendapat kesempatan ngobrol bareng Devano sore ini. Lucu, menyenangkan, dan rupanya melankolis juga seorang Devano. Begitu menerima sinopsis dari series ini, Devano langsung bisa masuk menghayati, mencari inspirasi untuk menuliskan lagunya.

“Kebayang aja, sih. Ini kan cerita remaja banget. Persahabatan, kemudian tumbuh cinta, ada rindu, ada rasa cinta yang terpendam, dan ada bahagia. Waktu proses pembuatannya sih, enggak lama. Aku minta tolong temanku untuk keyboard-nya. Ya dihitung 4 sampai 6 jam kita bikinnya,” ungkap Devano, saat berbincang  via LIVE Instagram. 

Ini adalah kali pertamanya Devano menjalani paket lengkap, menulis lirik lagunya, menyanyikannya sendiri, dan juga membintangi filmnya. “Tantangan paling terasanya itu, saat rekaman adalah ketika harus menghadapi nada-nada tinggi. Ada nada-nada tinggi dimana sebenarnya aku enggak nyampe suaranya. Jadi harus pakai teknik pernafasan perut kan, dan agak-agak ngeri saja, kalau salah dikit, bisa goyang (nadanya),” lanjut Devano lagi. 

Sama seperti lagunya yang berkisah tentang kisah persahabatan yang tumbuh jadi cinta namun terpisah oleh jarak dan waktu, demikian juga series ini akan bertutur. Dua insan Altair dan Anna, bersahabat sejah masih kecil, kemudian harus terpisah. Ketika bertemu lagi, mungkin mereka sudah saling tak mengenali tampilan fisik masing-masing. Ada yang berubah, tapi ketika telah ditakdirkan untuk saling mencinta, maka cinta itu pun tetap kan hadir dengan caranya. Ah, Devano unyu-unyu banget.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait