Gol Tunggal Marcus Rashford Antar Manchester United Tembus 4 Besar Liga Premier Inggris

Indra Kurniawan | 23 Januari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjuangan Manchester United untuk menembus 4 besar akhirnya menemui hasil. Pada laga yang dihelat Sabtu (22/1) malam, Cristiano Ronaldo dkk berhasil menang tipis 1-0 atas pasukan David Moyes.

Laga United kontra West Ham jauh dari kata seru. Menurunkan skuad terbaik dengan Ronaldo bertindak sebagai striker tunggal, United tampak kesulitan menciptakan peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Babak pertama kedua tim bermain sama kuat dengan skor 0-0. Sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim. Hasilnya, pemain pengganti Markus Rashford mengantar United meraih kemenangan ke-11 lewat gol yang dibuat pada menit 90+3. 

Hasil ini mendongkrak United ke peringkat 4 dengan 38 poin, hasil dari 11 kemenangan, 6 imbang, dan 6 kekalahan. Sementara itu West Ham turun ke peringkat 5 dengan 37 poin. Posisi West Ham terancam oleh Tottenham Hotspurs dan Arsenal yang baru bertanding hari ini Minggu (23/1). 

Berdasarkan statistik Manchester United unggul segala-galanya dari West Ham. Sepanjang lebih dari 90 menit, United melakukan penguasaan bola hingga 57 persen berbanding 43 persen milik West Ham. Sementara untuk percobaan tendangan ke gawang United 3 kali lebih banyak dari West Ham. 

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred (Edison Cavani 82'); Mason Greenwood (Anthony Martial 82'), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Markus Rashford 62'); Cristiano Ronaldo

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal (R. Fredericks 70'), Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michail Antonio.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait