RESENSI FILM Instant Family, Lucu dan Mengharukan

TEEN.CO.ID | 18 Januari 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Instant Family adalah sebuah film keluarga yang sangat kami rekomendasikan. Canda tawa dan kisah haru terjadi di film Instant Family.

Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg ini diadaptasi dari kisah nyata sang sutradara, Sean Anders. Film Instant Family memberi gambaran seperti apa perjalanan menjadi orang tua dadakan yang memiliki keluarga setelah mengadopsi anak. 

Menariknya film ini juga akan memberikan kita banyak pengetahuan tentang cara mengadopsi anak di Amerika Serikat yang ternyata prosesnya cukup panjang. Terjalin hubungan antara orang tua dan anak asuhnya yang tak mudah, juga menjadi hal yang menarik dari film ini. 

Film ini dimulai dengan kisah Pete (Mark Wahlberg) dan Ellie (Rose Byrne) yang membuat keputusan akan mengadopsi anak untuk menambah anggota keluarganya. Sebelumnya mereka hanya hidup berdua dan selalu bekerja keras. Memiliki anak sebelumnya tidak pernah mereka pikirkan. 

Namun saat di berkumpul bersama keluarga besarnya saat Thanksgiving, Pete dan Ellie sempat berdebat dengan keluarga mereka yang ternyata tak terlalu setuju dengan keputusan mengadopsi anak. Hal itu malah membuat mereka berdua semakin bertekad untuk mengadopsi dan membuktikan bahwa anak-anak yang diadopsi tak melulu memiliki asal-usul yang tak baik. 

Awalnya Pete dan Ellie ingin mengadopsi satu anak saja, tapi mereka akhirnya mengadpsi tiga anak sekaligus karena mereka bersaudara. Anak-anak yang mereka adopsi memiliki sifat yang berbeda-beda sehingga sering membuat mereka pusing apalagi mereka tak pernah memiliki pengalaman mengurus anak sebelumnya. 

Lizzy (Isabela Moner) adalah remaja 15 tahun yang cukup suka memberontak. Meski begitu ia sangat menyayangi adik-adiknya yaitu Juan (Gustavo Quiroz) dan Lita (Juliana Gamiz). Lizzy cukup sering membuat masalah dan masih menginginkan untuk hidup bersama ibu kandungnya.

Dalam film ini kita akan disajikan bahwa membentuk keluarga nggak melulu harus dari ras yang sama. Pete dan Ellie berani menerima risiko dengan mengangkat 3 anak dari keturunan Latin. Meski awalnya mereka cukup khawatir tapi rasa cinta mereka terhadap ketiga anak itu berhasil menyingkirkan semua keresahannya. 

Humor yang disajikan di film Instant Family sangat relate dengan kehidupan orang tua baru yang belum berpengalaman mendidik anak. Meski dari awal film kita akan dibuat tertawa dengan dialog-dialog yang kocak, tapi kalian juga harus hati-hati, karena bisa dibuat tersentuh sejumlah adegan yang dramatis.

Banyak sekali kisah haru yang membuat kita jadi emosional hingga sampai ikutan menitikan air mata lho Teens. 

Cerita film ini memang cukup sederhana karena mengangkat tema keluarga, tapi di sini kita juga mendapatkan banyak edukasi khususnya tentang parenting sehingga film ini sangat layak untuk ditonton. Instant Family akan mulai ditayangkan pada Sabtu 19 Januari (Midnight Show) di bioskop seluruh Indonesia, jangan sampai kelewatan ya. 

Jadi apakah kalian sudah memutuskan akan mengajak siapa untuk nonton film Instant Family yang penuh humor dan haru?

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait