Prediksi Manchester City vs Chelsea 15 Januari 2022, Cetak Gol Lagi Sterling!

Indra Kurniawan | 15 Januari 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City dan Chelsea, dua tim papan atas Liga Premier Inggris musim 2021-2022 akan saling bentrok pada Sabtu (15/1) malam ini. Duel ini menjadi pembuktian siapa lebih hebat di antara Pep Guardiola dan Thomas Tuchel. Dari delapan pertemuan sebelumnya, Guardiola unggul tipis. 

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, City dan Chelsea diprediksi menurunkan skuad terbaik meski beberapa pemain tim asuhan Tuchel dibekap cedera dan terinfeksi Covid-19. City saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan 53 poin, terpaut 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi runner up. 

City berkesempatan memperbesar jarak poin menjadi 13 andai berhasil membungkam Romelu Lukaku dkk. Kesempatan tersebut terbuka lebar setelah City meraih hasil positif pada laga sebelumnya. Tercatat City telah meraih 17 kemenangan, 2 berimbang, dan 2 kekalahan. 

Namun jika merujuk rekor pertemuan, Chelsea harusnya cukup percaya diri jelang laga ini. Tim ibu kota meraih tiga kemenangan dan dua kalah dalam lima perjumpaan terakhir dengan City. Hanya, kemenangan Chelsea diraih dengan skor tipis. City dengan permainannya yang enak ditonton tak dimungkiri memang kerap menyulitkan Chelsea.

Laga terakhir City menjamu Chelsea pada 8 Mei 2021 berakhir dengan kemenangan tim asuhan Tuchel 1-2. Sempat unggul terlebih dahulu melalui Raheem Sterling di ujung babak pertama (44'), tapi Chelsea mampu membalikkan kedudukan di babak kedua lewat aksi Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2').

City yang kerap bermain tanpa striker murni merupakan tim terproduktif di Liga Inggris saat ini. Mereka telah memasukkan 53 gol dengan kemasukan 13 gol. Menariknya, 53 gol itu dibuat oleh 19 pemain berbeda, terbanyak Bernardo Silva dan Raheem Sterling dengan 7 gol masing-masing. 

Dengan catatan impresif yang ditunjukkan tim asal kota Manchester, tabloidbintang.com memprediksi laga City kontra Chelsea yang disiarkan langsung secara streaming di Mola TV berakhir dengan kemenangan tipis City. Kemenangan atas Chelsea selain memperbesar jarak poin, juga melayangkan jalan City merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait