SCTV Siarkan Langsung Liverpool vs Manchester City: Saatnya Bangkit Citizens!

Indra Kurniawan | 2 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV akhir pekan ini akan menghibur penikmat sepak bola Liga Premier Inggris lewat laga Super Big Match. Minggu (3/10) pukul 22.00 WIB, SCTV menyiarkan langsung pertandingan antara Liverpool yang menjamu seteru beratnya Manchester City di Stadion Anfield.

Ini akan menjadi duel sengit di pekan ke-7 Liga Premier Inggris musim 2021/2022. Selain saat ini menduduki peringkat 1 dan 2 di klasemen sementara, kedua tim dalam lima musim terakhir memperagakan sepak bola menyerang dan bertahan sama bagusnya.

Musim ini Liverpool telah memasukkan 15 gol dan kemasukan 4 gol. Sementara City memasukkan 12 gol dan kemasukan 1 gol. Mengandalkan trisula Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, tim asuhan Jürgen Klopp bakal merepotkan lini pertahanan City yang digalang Aymeric Laporte dan Rúben Dias.

Pertarungan sengit bakal tersaji di lini tengah, yang bakal menjadi adu skill individu pemain-pemain seperti Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden, Oleksandr Zinchenko, Naby Keita, dan Fabinho. Mereka akan menjadi penentu gol-gol yang tercipta nanti.

Di atas kertas The Reds diunggulan atas The Citizens. Kemenangan telak 5-1 atas FC Porto di Liga Champions tengah pekan ini menjadi modal penting Salah dkk untuk membalas kekalahan musim lalu di kandang. Dalam pertemuan terakhir di Anfield 7 Februari 2021, Liverpool dibantai Manchester City 1-4.

Empat gol kemenangan City digelontorkan oleh İlkay Gündoğan (2), Raheem Sterling, dan Phil Foden. Sementara gol balasan Liverpool dicetak lewat titik putih oleh Salah. Laga kontra Liverpool kali ini menjadi ajang kebangkitan City usai dibungkam PSG 2-0 di Liga Champions. Memang City tidak punya penyerang murni, namun hampir semua pemain memiliki kemampuan mencetak gol.

Kemenangan juga akan membuat City menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Lain cerita jika kalah, lima tim di bawahnya berpeluang melengserkan City dari posisi runner up. Prediksi tabloidbintang.com, pasukan Pep Guardiola akan membawa pulang 3 poin penuh.

5 Laga Terakhir Liverpool vs Man City

07 Februari 2021 Liverpool 1-4 Manchester City
08 November 2020 Manchester City 1-1 Liverpool
02 Juli 2021 Manchester City 4-0 Liverpool
10 November 2019 Liverpool 3-1 Manchester City
04 Agustus 2019 Liverpool 1-1 Manchester City

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait