Puncaki Trending Twitter, Cristiano Ronaldo Dilaporkan Merapat ke Manchester City

Indra Kurniawan | 27 Agustus 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada pemandangan berbeda pada trending Twitter Jumat (27/8) pagi ini. Nama Ronaldo berada di puncak rating, mengungguli Messi, Manchester, dan Madrid.

Trendingnya pesepakbola asal Portugal itu tak lepas dari rumor kepindahan dari Juventus ke Manchester City. Dalam beberapa jam ke depan, kabar yang berembus akan terjadi kesepakatan antara Juventus dan Manchester City terkait transfer Cristiano Ronaldo.

"Juventus sedang menunggu tawaran resmi Manchester City tiba dalam beberapa jam ke depan untuk mencapai kesepakatan sesegera mungkin," cuit pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

"Cristiano Ronaldo ingin pergi dan dia tidak akan tersedia untuk pertandingan berikutnya. #Ronaldo. (Agen Ronaldo) Mendes kini tengah membahas kontrak Ronaldo dengan Manchester City," lanjutnya.

Sumber seperti dilansir dari ESPN mengatakan bos City Pep Guardiola dan Cristiano Ronaldo telah berbicara lewat sambungan telepon pada Kamis (26/8) pagi menjelang kemungkinan kepergiannya dari Juventus.

Ogah melepas Cristiano Ronaldo secara gratis, Juventus menurut berbagai media Eropa meminta sekitar 30 juta Euro sebelum mengizinkannya pergi.

Negosiasi tampaknya akan berjalan alot. Selain harus membayar 30 juta Euro, ada persyaratan pribadi yang harus dipenuhi City untuk menggaet Ronaldo. Di antaranya menyanggupi bayaran lebih dari 250 ribu Euro per pekan, dan bersedia melepas Gabriel Jesus ke Juventus.

Pep Guardiola sendiri yang sudah mengumumkan akan meninggalkan City pada 2023 mendatang menegaskan ingin mempertahankan penyerang Brasil itu setelah kehilangan Sergio Agüero dari skuadnya.

"Raheem Sterling bisa meninggalkan Man City jika tawaran yang tepat tiba," kata Fabrizio.

Jika transfer tersebut terwujud, City menjadi klub kelima Cristiano Ronaldo sepanjang berkarier sebagai pesepakbola profesional. Lima klub sebelumnya antara lain Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Di Juventus, ia telah menorehkan 101 gol dan 22 umpan yang dikonversi menjadi gol dalam 135 laga dalam 3 musim terakhir.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait