MU Petik 3 Poin Pertama Tanpa Cristiano Ronaldo, Liverpool Mendekat ke Zona Degradasi

Indra Kurniawan | 23 Agustus 2022 | 04:30 WIB

Setelah 2 kali menelan kekalahan dari tim medioker, Manchester United akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Premier Inggris musim 2022-2023. 

Menjamu musuh bebuyutan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari, United yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire sebagai starter berhasil menang tipis 2-1.

2 gol kemenangan tim asuhan Erik ten Hag masing-masing dicetak Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford (53'). Sementara satu-satunya gol The Reds diceploskan Mo Salah (81').

Tiga poin perdana tersebut mengantarkan United ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sementara Liverpool turun ke peringkat 16 dengan poin 2, hasil 2 kali imbang dan sekali kalah. 

“(Kemenangan) sangat berarti. Dua pertandingan pertama kami tidak berjalan dengan baik, jadi kami tahu hari ini adalah pertandingan besar, dan kami harus membalikkannya," kata Sancho dikutip dari The Guardian.

"Minggu lalu sangat menyakitkan. Sekarang mudah-mudahan kita mendapatkan momentum, dan minggu depan kita bisa mendapatkan kemenangan lagi. Itu sangat berarti bagi kami, dan Anda dapat melihat bagaimana reaksi para penggemar," tambahnya. 

Liverpool boleh dibilang apes pada laga ini. Data statistik menunjukkan pasukan Jurgen Klopp menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 71 persen berbanding 29 persen milik United. 

Tendangan ke arah gawang juga lebih banyak dilakukan oleh Liverpool. Dari 17 kali percobaan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara United 4 kali mengancam gawang Alisson, dari 12 kali percobaan. 

United melakukan 5 kali pergantian pemain, salah satunya Ronaldo dimasukkan Erik di menit ke-86 menggantikan Rashford. Sedangkan Liverpool hanya 3 kali. 

Laga berikutnya, United akan melawat ke kandang Southampton pada Sabtu (27/8). Liverpool yang belum sekalipun menang akan menantang Bournemouth, yang pada laga sebelumnya takluk dari Arsenal 3-0.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait