Young Lex Anggap Penggunaan Media Sosial di Kalangan Remaja Mengerikan

Nanda Indri Hadiyanti | 9 Agustus 2017 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Young Lex merasa perkembangan teknologi saat ini sangat mengerikan, khususnya media sosial. Rapper 24 tahun itu sampai mengadakan riset kecil-kecilan tentang penggunaan media sosial di kalangan pelajar SMA.

“Dulu kita kalau nggak seneng sama orang ada tiga cara ngungkapinnya. Pertama ngomong langsung, kedua kita ngomong di belakang,” katanya saat berkunjung ke kantor Tabloidbintang.com, Selasa (8/8).

Sementara yang ketiga memilih diam dan tidak komentar sama sekali. Tapi katanya, saat ini ada cara yang keempat.

“Keempat kalau gue nggak suka sama lo, gue tinggal bikin fake account ngata-ngatain lo pakai fake account, tapi di sekolah pas istirahat kita ke kantin makan bareng,” lanjutnya.

Jika dibiarkan, menurut Young Lex, hal itu dapat membentuk kepribadian sang anak. Dia akan tumbuh dengan mental yang tidak takut berkata kasar karena berlindung di balik tameng akun palsu.

“Kebayang itu terjadi bulan ke bulan tahun menahun? Ujungnya membangun karakter itu anak. Di rumah dia baik-baik tapi ternyata suka ngomong kasar pakai fake accountnya? Serem loh,” kata pemilik nama asli Samuel Alexander itu.

Young Lex menambahkan, perilaku itu akan membuat mental mereka jadi anti rasa bersalah. Setelah besar mereka jadi terbiasa bersembunyi di balik akun palsu untuk menjatuhkan orang lain.

“Ini anak-anak yang sekarang 14 atau 15 tahun, lima atau enam tahun lagi akan seram karena karakter mereka aslinya baru akan terlihat di akun media sosial. Mereka melakukan itu tidak merasa salah, nggak ada insecure saat melakukan itu,” tandas Young Lex.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait