Seberapa Penting Aktivitas Seks Bagi Perempuan Berusia 40 Tahun Ke Atas?

tabloidbintang.com | 18 Februari 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak anggapan bahwa seiring bertambahnya usia, ketertarikan perempuan pada hubungan seksual akan menurun, terutama pada usia 40 tahun ke atas.

Namun sebuah penelitian menemukan data bahwa hubungan seks masih menjadi hal penting bagi para perempuan berusia paruh baya atau usia di atas 40 tahun.

Pasalnya pada titik ini, seorang perempuan diketahui menghadapi perubahan menuju fase menopause sehingga dapat mempengaruhi dinamika seks.

Dalam sebuah studi yang dilakukan, para peneliti itu meminta 354 perempuan untuk menyertakan informasi seputar kondisi fisik, kesehatan dan menopause setiap tahun selama empat tahun.

Pada tahun keempat, para perempuan ini diminta memberikan keterangan mengenai aktivitas seksual seperti dorongan seksual, orgasme, rangsangan, kekeringan vagina, atau rasa nyeri saat berhubungan.

Meski mengalami berbagai permasalahan, ditemukan bahwa 85 persen diantaranya terus melanjutkan akivitas seks secara akftif dan menyatakan bahwa seks masih menjadi hal penting bagi mereka.

"Perempuan yang merasa bahwa seks sangatlah penting memiliki kemungkinan 3 kali lipat untuk terus melalukan seks dibandingkan mereka yang menganggapnya tidak penting," demikian dijelaskan Dr. Holly Thomas dari University of Pittsburgh School of Medicine.

Perempuan yang masih senang berhubungan seks di usia paruh baya juga memiliki beberapa karakter umum. Di antaranya berpendidikan tinggi, tidak mengalami stres, dan mendapatkan kepuasan seksual yang baik sebelum usia paruh baya.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait