Tokoh Publik dan Pengusaha Arbi Leo Terbang ke Amerika Bertemu CEO PT Thorcon, Bahas Apa?

tabloidbintang.com | 18 Juli 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tokoh publik sekaligus pengusaha Arbi Leo, belum lama ini bertolak ke Miami, Florida, AS. Menjabat sebagai CEO PT Bersahaja, ia menemui CEO PT Thorcon, Dave Devanney, untuk membahas pemanfaatan logam tanah jarang (rear earth element) dan Thorium. Diskusi ini membuka peluang mewujudkan Pembangkit Listrik Tenaga Thorium (PLTT) di Bangka Indonesia oleh PT Thorcon. Dalam pertemuan tatap muka selama 4 jam itu, Arbi Leo dan Dave Devanney bertukar informasi serta saling dukung untuk visi misi mereka.

Keduanya yakin, sinergi dua perusahaan akan membawa kemajuan teknologi sekaligus perkembangan signifikan di sektor industri. Melansir dari siaran pers yang kami terima pekan ini, PT Thorcon siap berinvestasi Rp 17 triliun untuk membangun PLTT yang akan membuat Indonesia punya potensi cadangan listrik tanpa batas selama 1.000 tahun ke depan. Ini diyakini membawa kemajuan bagi revolusi industri Tanah Air dan sudah dituangkan dalam MOU dengan Pemerintah Provinsi Babel beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Arbi Leo mengatakan, “Sebagai pengusaha asal Indonesia saya senang bisa berdiskusi dengan Dave Devanney. Ia sosok visioner dan selalu mengutamakan dampak ramah lingkungan di mana pun berada. Perusahaannya akan mengembangkan dan mewujudkan komitmen tersebut. Salah satunya lewat pembangunan PLTT di Indonesia. Jika terwujud akan membawa kemajuan bagi perekonomian Indonesia.”

Pemanfaatan sumber daya alam yang ramah lingkungan adalah kunci. Hal itu disampaikan Dave Devanney. Ia pun senang bertemu Arbi Leo, seorang pengusaha muda yang cerdas dan peduli terhadap kemajuan negerinya. “Lewat pertemuan ini saya makin yakin dalam mendukung Pemerintah Indonesia mewujudkan PLTT di Indonesia,” ujarnya.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait