Tahun 2025, Jaringan 5G Diprediksi Menjangkau Sepertiga Populasi Dunia

Redaksi | 5 September 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ucapkan selamat datang kepada jaringan 5G. Suka atau tidak perkembangan teknologi komunikasi tak bisa disetop. Saat ini, jutaan orang merasakan manfaat kecepatan jaringan 5G, dari streaming film, melakukan panggilan video hingga ikut kompetisi gim daring. Pada 2025, jaringan 5G diprediksi dibutuhkan dan diharapkan menjangkau sepertiga populasi dunia. Untuk menikmati seluruh potensi yang dapat dilakukan dengan jaringan 5G, Anda butuh ponsel pintar dengan kemampuan mumpuni seperti Oppo Find X5 Pro 5G.

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan kualitas sinyal ponsel pintar ditentukan oleh antena dan posisi perangkat. Para tenaga ahli di Oppo memahami kendala ini, termasuk kebutuhan kecepatan di jaringan 5G yang harus tetap terhubung di mana saja. Karenanya, Oppo mengembangkan komponen Power Amplifier (PA) yang dapat memperkuat sinyal sekaligus memberi koneksi kuat juga stabil. Bahkan, Oppo mengembangkan Dual PA Four-way Connection System.

Sistem inovatif ini didorong komponen penting yang dikembangkan Oppo Research Institute - Fast Matching Algorithm. Ini memungkinkan telepon memilih PA yang paling cocok untuk mengirim juga menerima sinyal pada waktu tertentu secara otomatis. “Kami konsisten berinovasi dan mengembangkan solusi ponsel pintar 5G yang memberikan pengalaman tak tertandingi melalui koneksi 5G yang stabil, cepat, kuat dan lebih baik,” katanya.

Patrick Owen menambahkan, pihaknya berkomitmen terhadap riset dan pengembangan fitur yang memaksimalkan jaringan 5G sebagai cara memberi pengalaman terbaik bagi pengguna. Faktanya pada 2021, Oppo masuk daftar sepuluh perusahaan teratas di dunia yang memegang salah satu paten khusus 5G dengan jumlah tertinggi. “Semangat berinovasi inilah yang memastikan bahwa masa depan lebih cerah bagi kita semua,” tutup Patrick Owen.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait