4 Hikmah yang Bisa Dipetik Setelah Patah Hati

Vallesca Souisa | 10 September 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Namanya patah hati, pastinya sakit. Ada rasa kecewa, sedih, hampa, bingung, kadang tidak terima, ada juga amarah. Bercampur aduk. Tapi, haruskah berlarut-larut dalam kesedihan? Jawabannya, tidak. Mungkin tak mudah untuk segera menata hati. Kita bisa mencoba melihat sisi positif dari peristiwa tida enak sekalipun, untuk membantu kita bangkit dan kembali bersemangat. Selalu ada hikmah, ada pelajaran yang bisa dipetik dari situasi yang mematahkan hatimu sekalipun. Ini dia 5 hikmat yang bisa kamu ambil setelah patah hati.

1. Kebahagiaan Adalah Dari Diri Sendiri Bukan Dari Orang Lain

Hal yang bisa kamu pelajari setelah patah hati salah satunya adalah, bahwa kebahagiaan itu bisa kamu perjuangakn sendiri. Dan kebahagiaan itu bukan berasal dari orang lain, tapi bermula dari dirimu sendiri. Perasaan bahagia akan muncul ketika kita mengizinkannya untuk tumbuh di dalam diri kita.

2. Belajar Untuk Melepaskan
Tekankanlah dalam diri, bahwa kita hidup di masa kini dan untuk masa depan. Masa lalu mengajarkan sesuatu, tapi pada akhirnya, kita harus melepaskannya untuk bergerak maju.

3. Salah Satu Cara Instropeksi Diri

Tak selamanya patah hati hanya membawa perasaan negatif. Dalam masa ini justru kitab isa instropeksi diri. Apa saja yang menjadi kekurangan kita, memperbaikinya, dan menjadi lebih baik di masa mendatang.

4. Bukan Akhir Dunia
Patah hati memang menyakitkan, tapi ini bukanlah akhir dari hidup kita. Dari sini kita belajar, bahwa hidup bukan semata-mata untuk cinta. Ada hal lain yang lebih penting lho, yang harus kamu perjuangkan. Makanya kita harus mampu bangkit

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait