Aktor Bollywood Akshay Kumar Minum Air Kencing Sapi Untuk Menangkal Virus Corona

Vallesca Souisa | 12 Februari 2021 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dilansir dari Times of India, baru-baru ini aktor papan atas Bollywood Akhsay Kumar mengungkap pada media, kalau ia minum air kencing sapi hampir setiap hari. Akshay penganut Hindu, yang juga tergabung dalam komunitas spiritual India yang percaya bahwa urine atau air seni sapi memiliki manfaat bagi kesehatan, termasuk menangkal virus Corona.

Akshay juga diketahui pendukung perdana menteri Narendra Modi dari partai nasionalis Hindu, yang membantu menyumbang jutaan dolar untuk sebuah penelitian kesehatan. Tim di bawah partai nasionalis Hindu ini tengah meneliti khasiat dari kotoran beberapa hewan yang dipercaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit yang membahayakan, seperti diabetes dan kanker.

Memang belum ada hasil penelitian yang komprehensif yang membuktikan kalau urine atau kotoran hewan lainnya bisa menangkal virus corona. Namun para politisi dari partai Nahendra Modi ini terus meneliti dan melakukan uji coba.

Akshay turut mempromosikan isu kotoran hewan sebagai penangkal penyakit lewat sebuah acara. Di acara tersebut Akshay dan bintang tamu lain minum teh yang terbuat dari kotoran gajah. “Saya terlalu bersemangat, sehingga tidak khawatir meminumnya. Saya biasa minum air kencing sapi untuk kesehatan, hampir setiap hari. Jadi, tidak masalah meminum ini (teh dari kotoran gajah),” ungkap Akshay. Penganut agama Hindu percaya bahwa sapi adalah hewan suci dan meminum urine-nya baik untuk kesehatan maupun kepentingan medis.

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait