Sejak Tahun Lalu BTS Aktif Mengampanyekan Gerakan "Love Yourself" bersama UNICEF

Rizki Adis Abeba | 2 Juni 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat album Love Yourself: Tear, BTS mengangkat tema cinta dari sisi berbeda. Cinta tidak diartikan sebagai perasaan untuk orang lain, tetapi untuk diri sendiri.

“Kali ini, kami ingin fokus pada bagian cinta yang selalu ingin kita hindari. Kami ingin katakan jika kalian tidak jujur terhadap diri sendiri, cinta yang kalian rasakan tidak akan bertahan lama. Cinta tidak selalu antara seseorang dengan seseorang, tetapi bisa juga antara diri kita sendiri,” RM berpendapat.

BTS dikenal memiliki kemampuan menyampaikan pesan lewat lirik lagu. Mereka jeli membidik tema-tema yang relevan dengan kehidupan remaja seperti pencarian jati diri, pendidikan, materialisme, dan pergulatan batin remaja. Menurut Suga, memberikan pesan positif sudah selayaknya dilakukan orang-orang atau grup musik yang berpengaruh. 

“Semua orang yang berpengaruh, tidak hanya artis yang sukses, harus bisa menyampaikan energi yang baik untuk menciptakan kedamaian di dunia,” kata Suga ketika diwawancara Liam McEwan, belum lama ini.

Sejak tahun lalu, BTS aktif mengampanyekan gerakan “Love Yourself” bersama UNICEF sebagai gerakan mengajak para remaja lebih mencintai diri sendiri agar terbebas dari depresi dan gangguan mental lain. RM menyebut hal ini perlu dilakukan BTS sebagai timbal balik atas cinta yang telah didapat dari para Army. 

“Terkadang kami merasa mendapat cinta yang begitu banyak, lebih dari yang kami layak dapatkan. Penting bagi kami untuk memberikan sesuatu kembali buat penggemar,” akunya. Setelah memberi persembahan untuk penggemar, apa cita-cita BTS saat ini? “Mungkin (memenangkan penghargaan) Grammy?” cetus Suga disambut tawa personel lain. Didoakan saja!

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait