Heechul Super Junior Kembali Tidak Ikut Promosi dan Konser Super Junior

Rizki Adis Abeba | 30 Agustus 2019 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Super Junior telah mengumumkan rencana comeback mereka dengan merilis album kesembilan dan tur dunia Super Show 8 yang akan dimulai tahun ini. Namun salah satu personel Super Junior, Heechul, dipastikan tidak akan ikut serta di semua kegiatan promosi Super Junior. Kabar ini dibagikan agensi Super Junior, Label SJ, pada Jumat (30/08).

“Halo, ini Label SJ. Kami ingin memberi tahu kalian bahwa album kesembilan Super Junior akan dirilis di pertengahan kedua tahun ini dan konser Super Show 8 akan digelar di Olympic Stadium di Seoul pada 12-13 Oktober,” ungkap agensi Super Junior.

Dalam keterangannya, agensi menyebutkan bahwa meski ikut berpartisipasi dalam rekaman album dan variety show SJ Returns 3, Heechul memutuskan tidak berpartisipasi pada kegiatan konser maupun promosi Super Junior. 

“Kedelapan personel, termasuk Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Choi Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun akan berpartisipasi di konser Super Show 8. Kim Heechul akan ada di dalam konten album kesembilan sebagaimana di variety show, tapi setelah diskusi mendalam dengan para personel lainnya, dia memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Super Show 8 dan pertunjukan promosi musik untuk album kesembilan,” jelas agensi.

Ini bukan pertama kalinya Heechul tidak ikut serta dalam kegiatan promosi Super Junior. Sebelumnya, Heechul juga absen dari kegiatan panggung Super Junior setelah merilis album One More Time tahun lalu. Kondisi cedera di kaki Heechul masih menjadi alasan mengapa tidak bisa melakukan kegiatan fisik berat termasuk melakukan gerakan koreografi lagu-lagu Super Junior yang dinamis.

“Sulit bagi Heechul untuk tampil terus menerus di panggung dengan kondisi kakinya saat ini, jadi tolong pahami keputusan kami,” tandas agensi.

Meski tidak ikut dalam promosi Super Junior, Heechul masih aktif di acara televisi. Saat ini ia membintangi acara My Ugly Duckling bersama sang ibu. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait