Heechul Ungkap Alasan Tidak Ikut Promosi "Lo Siento" Super Junior

Rizki Adis Abeba | 13 April 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sekian lama vakum karena mayoritas personel menjalani wajib militer, Super Junior akhirnya kembali ke panggung hiburan. Single terbaru “Lo Siento” dirilis pada Kamis (12/04) kemarin.

Namun ada yang berbeda dengan promo album Super Junior kali ini. Heechul memastikan dirinya tidak ikut dalam kegiatan promo Super Junior. Apa alasannya?

Dalam siaran acara radio Kim Young Chul Power FM di SBS, Heechul menjelaskan kondisi fisiknya, terutama di bagian kaki, tidak memungkinkan ia melakukan kegiatan fisik, termasuk melakukan koreografi lagu Super Junior.

Menurut Heechul, sebenarnya sudah lama ia berpikir untuk tidak ikut dalam kegiatan promo Super Junior karena alasan kesehatan. Namun karena berbagai pertimbangan, rencana itu baru bisa direalisasikan saat ini.

“Sebenarnya saya sudah berencana tidak ikut tampil di program musik sejak promo 'Sorry Sorry'. Pada waktu itu, saya tersentuh oleh personel lain sehingga saya memutuskan ikut manggung, tapi akhirnya hal itu membuat kesehatan saya memburuk dan saya putuskan tidak ikut promo untuk lagu 'Black Suit'. Sayangnya, karena banyak personel yang menjalani wajib militer, saya pikir saya harus ikut promo 'Black Suit'. Sekarang, saya yakin saya tidak perlu (promosi) lagi jika tidak bisa melakukannya dengan sepenuh hati,” urai Heechul panjang lebar.

Tentu saja Heechul sudah membicarakan hal ini dengan rekan-rekannya di Super Junior juga dengan bos SM Entertainment, Lee Soo Man.

“Untungnya, ketika saya membicarakan hal ini pada guru Lee Soo Man, dia malah bertanya apakah kondisi kaki saya sudah membaik dan saya harus sangat berhati-hati. Dia jika meminta saya menjalani pengobatan dan beristirahat jika diperlukan,” kata Heechul.

Meski tidak ikut dalam kegiatan promosi bersama Super Junior, Heechul masih eksis di sejumlah acara televisi. Ia masih bermain di acara Knowing Brothers meski jika diperhatikan Heechul tidak akan memainkan permainan fisik.

“Para senior sangat memperhatikan saya dan mereka bilang sata tidak perlu melakukan apapun yang akan melukai tubuh saya,” pungkas Heechul.

(riz/ind)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait