Sedang Berjuang Lawan Kanker, Kate Middleton Dapat Jabatan Baru

Binsar Hutapea | 25 April 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton mendapat jabatan baru sebagai  Royal Companion of the Order of the Companions of Honor. Dia adalah Royal Companion pertama yang diangkat ke dalam ordo ini.

Menurut situs web resmi kerajaan, penunjukan ini untuk menghormati prestasi luar biasa Kate di bidang seni, ilmu pengetahuan, kedokteran, dan pelayanan publik. 

Order of the Companions of Honor didirikan oleh Raja George V pada tahun 1917. Saat ini yang termasuk dalam anggota ordo ini adalah aktris Dame Maggie Smith, Lord Coe, Stephen Hawking, John Major, dan Desmond Tutu. 

Warga negara non-Britania, termasuk tokoh-tokoh Persemakmuran, bisa menjadi anggota kehormatan dari Ordo ini. Semboyan Ordo ini adalah "Dalam tindakan setia dan dalam kehormatan jelas."

Pada Maret 2024, Kate Middleton mengumumkan bahwa dia sedang berjuang melawan kanker. Berita ini datang setelah rencana operasi perut yang direncanakan pada bulan Januari tahun ini.

Sejak pengumuman tersebut, Kate telah menjalani perawatan dan pemulihan di rumah. Sejak itu, dia belum melakukan tugas keluarga kerajaan.

Saat Kate didiagnosis dengan kanker, Raja Charles juga mengungkapkan bahwa dia juga sedang berjuang melawan penyakit tersebut. Sumber yang dikutip Vanity Fair mengklaim bahwa perjuangan kesehatan yang mereka alami membuat Charles dan Kate "lebih dekat dari sebelumnya" karena mereka saling mendukung satu sama lain.

"Jujur, (Raja) dan William berbicara sangat sering. Tapi sekarang Raja menelepon setiap hari untuk memastikan Catherine baik-baik saja," kata seorang sumber kepada publikasi tersebut.

"Charles sangat menyukai Kate dan sangat menghormatinya atas keberanian yang telah ditunjukkannya dalam semua ini. Dia sepenuhnya mendukungnya, merekam pesan tersebut. Dia telah diberi semangat oleh banyak pesan dukungan yang telah diterimanya, dan dia tahu bahwa Kate akan mendapatkan dukungan yang sama dari publik," tambah sumber tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait