Bae Suzy, Penyanyi Idola dengan Honor Akting Tertinggi

Rizki Adis Abeba | 28 Oktober 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selagi grup Miss A berstatus vakum, karier sang vokalis, Bae Suzy (23), di dunia akting justru semakin moncer.

Serial While You Were Sleeping (WYWS) yang dibintangi bersama Lee Jong Suk (28) kini menjadi salah satu yang paling diperbincangkan.

Tayang mulai 27 September, perlahan tapi pasti WYWS mengancam perolehan rating serial drama terkuat saat ini, Hospital Ship (HS).

Pada penayangan 12 Oktober lalu, WYWS menembus rating 9,7 persen, selisih tipis dengan HS dengan 10 persen. 

WYWS memperkuat posisi Suzy sebagai penyanyi idola yang sukses di dunia akting.

Kini Suzy, bersama YoonA SNSD, menjadi penyanyi dengan bayaran tertinggi untuk akting. Honor mereka mencapai 20 juta won atau senilai 238 juta rupiah per episode. Ini berarti untuk membintangi serial WYWS yang tayang sepanjang 32 episode, Suzy menerima 640 juta won atau setara 7,6 miliar rupiah. 

Di sisi lain, penghasilan Suzy dari iklan tak kalah fantastis. Januari lalu, stasiun tvN melaporkan honor iklan Bae Suzy mencapai 700 juta won atau senilai 8,3 miliar rupiah per iklan.

Pimpinan JYP Entertainment, Park Jin Young, membenarkan penghasilan Suzy tidak kurang dari 10 miliar won atau 119 miliar rupiah dalam setahun—di luar penghasilan dari Miss A. “Benar. Dia mendapatkannya sendiri, hanya dari iklan saja,” kata Park.

Dengan kemapanan Suzy saat ini, wajar JYP ketar-ketir ketika kontrak dengan Suzy berakhir Maret lalu. Suzy punya kesempatan pindah ke agensi lain dan mencari peruntungan yang lebih baik. Namun ia tidak ingin menjadi “kacang lupa kulitnya” dan memilih tetap berada di JYP. 

Keputusan Suzy sempat mengejutkan Park. Apalagi, Suzy juga tidak menuntut macam-macam di kontrak terbarunya.

“Ketika kau mengatakan ingin memperpanjang kontrak, saya melihat syarat dan ketentuannya. Saya kaget melihat kau tidak meminta apa pun yang berlebihan. Kau bahkan tidak mencoba mengakaliku dan kau tidak mempermasalahkan uang,” kata Park kepada Suzy di acara Party People pada 15 Oktober lalu dengan terharu.

Suzy punya alasan untuk bertahan di JYP. “Saya memikirkan dua kemungkinan, haruskah tetap dengan orang yang bersama saya sejak awal atau haruskah saya mencoba peruntungan di tempat baru? Saya memutuskan memperpanjang kontrak karena perusahaan yang telah membesarkan saya menjadi seperti sekarang,” urai gadis kelahiran 10 Oktober 1994 ini.

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait