Andy Lau Tolak Film Hollywood Karena Tak Mau Jilat Jempol Kaki Orang

Vallesca Souisa Kamis, 6 Mei 2021 21:00:00
Andy Lau baru ungkap kenapa enggak main di Hollywood

TABLOIDBINTANG.COM - Dari tahun ke tahun, kita tahu banyak legenda bintang Hong Kong, Taiwan, yang melebarkan sayap dari Asia menuju Hollywood. Sebut saja, Jet Li, Jackie Chan, Chow Yun Fat, dan Tony Leung. Para legenda ini tak hanya populer di Asia, tapi juga dikenal di layar Hollywood. 

Tetapi ada satu, ikon hiburan yang top banget, yang belum juga mengukir perjalanannya di Hollywood, yakni Andy Lau (59). Bulan lalu, sebuah fans club, mengunggah video lama Andy Lau di tahun 2010. Kala itu ia tengah tampil di sebuah acara Variety Show, yang dipandu oleh Mickey Huang. 

Sang host bertanya pada Andy Lau, kenapa ia tak mengembangkan kariernya ke Hollywood, seperti Jay Chou dan bintang-bintang top Asia lainnya. Di sinilah, Andy mengungkapkan sesuatu. Sebenarnya, ia sudah pernah menandatangani kontrak dengan sebuah agensi manajemen asing di tahun 1991. Agensi ini memang mendorongnya untuk mencoba peruntungan membintangi beberapa film Hollywood. 

Mulanya ia menyetujui niatan ini. Tetapi kemudian ia menemukan bagian, di mana ia merasa tak cocok dengan peran-peran ditawarkan. Salah satunya, pada tahun 1993 ia seharusnya membintangi seorang diplomat John Lone. Karakter ini dituntut menggoda karakter penyayi opera Peking. Andy Lau tidak menyukai karakter ini, yang harus menggoda. Lalu ada adegan di mana dia harus menjilat jempol kaki orang asing. Andy Lau tak menyukainya. 

“Saya merasa, saya tidak bisa, menjilat jempol kaki orang asing? Ini seperti merendahkan harga diri saya, jadi saya tidak melakukannya,” ungkap Andy. 
Lalu masuk lagi tawaran film lainnya dari Hollywood di tahun 1993, yakni Dragon:The Bruce Lee Story. Tapi ia lagi-lagi tidak menerimanya, karena merasa tidak bisa berkelahi. Pada tahun 2007, Andy Lau seharusnya juga terlibat dalam film Spider Man 3. Namun akhirnya juga menolak peran ini, karena dia merasa karakternya di film ini menyedihkan. 
Penggemar tetap mendukungnya menolak peran-peran tersebut. Apalagi peran dimana ia harus menjilat, mengisap jempol kaki orang. “Bagus, Anda tidak menerima peran tersebut. Kami juga tidak mau melihat Anda menjilat-jilat jempol orang. Mereka seperti tidak menghargai,”komentar fans. 


 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore