Maggie Cheung - Rosamund Kwan - Carina Lau, Siapa yang Paling Tajir?

Binsar Hutapea Senin, 1 Agustus 2022 09:30:44
Maggie Cheung. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak aktris yang berkiprah di industri film Hong Kong. Namun hanya sedikit yang bisa sukses dan mendapatkan banyak kekayaan dari pekerjaannya sebagai bintang film dan juga bisnis yang dilakoninya. Berikut adalah 3 aktris wanita yang disebut paling kaya di Hong Kong. Siapa saja?

1. Maggie Cheung

Perkiraan kekayaan bersih: 80 juta dolar AS atau Rp1,1 triliun

Aktris ikonis Hong Kong, Maggie Cheung diperkirakan memiliki kekayaan bersih 80 juta dolar AS atau Rp1,1 triliun, menurut Celebrity Net Worth. Memulai karier sebagai runner up Kontes Miss Hong Kong 1983, Maggie mencapai puncak kesuksesan antara akhir 1980-an dan awal 2000-an, lewat film seperti As Tears Go By, Comrades: Almost a Love Story, dan In the Mood for Love karya Wong Kar Wai.

Maggie menjadi aktris Asia pertama yang dinominasikan untuk penghargaan bergengsi César Prancis untuk aktris terbaik pada tahun 2004, untuk perannya dalam film drama Clean. Aktris ini juga memenangkan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes di tahun yang sama. Film terakhirnya adalah Ten Thousand Waves (2010). Meksi begitu Maggie masih tetap aktif di dunia hiburan.

Maggie Cheung. (Istimewa)
Maggie Cheung. (Istimewa)

2. Rosamund Kwan

Perkiraan kekayaan bersih: sekitar 64,5 juta dolar AS atau Rp958 miliar (berdasarkan propertinya)

Dari propertinya saja, Rosamund Kwan diperkirakan memiliki kekayaan bersih 64,5 juta dolar AS atau Rp958 miliar. Sebagai ratu perfilman era 1980-an dan 1990-an, Rosamund adalah salah satu selebriti terkaya di Hong Kong. Dan sejak pensiun dari dunia akting pada 2007, Rosamund menyibukkan dirinya sendiri – dan membuat rekeningnya semakin mengembangkan– dengan berinvestasi di real estate.

Rosamund Kwan berstatus lajang tanpa anak. Rumor mengatakan bahwa Rosamund akan mewariskan semua uangnya untuk adik laki-lakinya, Eric Kwan yang berusia 48 tahun, menurut 8 Days. Rosamund diyakini menjalin hubungan baik dengan adik laki-lakinya, yang bekerja sebagai ahli feng shui.

Rosamund Kwan. (Istimewa)
Rosamund Kwan. (Istimewa)

3. Carina Lau

Perkiraan kekayaan bersih: 61 juta dolar AS atau Rp906 miliar

Menurut PopularBio, Carina Lau diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 61 juta dolar AS atau Rp906 miliar, berkat kesuksesannya menjadi pengusaha, pemilik restoran, dan pemilik bisnis kelab malam di Hong Kong, Beijing, dan Shanghai. Menginjakkan kaki ke dunia mode pada tahun 2017, Carina Lau menginvestasikan 3,2 juta dolar AS untuk merek fesyennya sendiri, Anirac, menurut Jayne Stars.

Tinggal bersama suaminya, aktor Tony Leung, pasangan ini memiliki rumah yang menakjubkan di Shanghai dan Hong Kong. Diduga, rumahnya seluas 4.800 kaki persegi di Hong Kong bernilai 25,7 juta dolar AS, menurut 8 Days.

Seperti Rosamund Kwan, Carina Lau berencana untuk memberikan semua kekayaannya kepada keponakannya yang berusia 25 tahun, Jeff Lau, menurut Jayne Stars.

 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore