John Travolta Mengenang Dansa Spesial 15 Menit dengan Putri Diana

Redaksi | 8 Agustus 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - John Travolta mengenang dansa spesialnya dengan Putri Diana. Hal itu disampaikannya dalam tayangan In Their Own Words: Diana, Princess of Wales yang tayang di kanal televisi PBS. 

Putri Diana melakukan kunjungan ke Amerika Serikat pada 1985. Ia sempat dijamu makan malam di Gedung Putih oleh Presiden Amerika Serikat saat itu, Ronald Reagan dan istri, Nancy. Saat itu, Putri Diana telah bertransformasi menjadi selebritas besar. "Ketika Diana pergi ke Amerika pada tahun 1985, itu mengukuhkan tempatnya di panggung dunia. Dia bukan lagi gadis muda yang naif ini. Dia adalah selebritas besar, wanita paling terkenal di dunia. Di-mania menyebar dari Inggris ke seluruh dunia, dan kemudian menguasai dunia," kata sejarawan Kerajaan Inggris, Kate Williams.

Banyak selebrita yang hadir di acara jamuan makan malam itu. Salah satunya adalah John Travolta. Pria yang sekarang berusia 67 tahun ini menceritakan, dia pergi ke acara tersebut dengan sikap yang sangat rendah hati. Pasalnya, dia merasa hanya sekadar tambahan dalam jamuan yang dihadiri banyak orang-yang sangat penting itu."

Belakangan, di acara itu Nancy Reagan mendatangi meja John Travolta. Ia menyampaikan sebuah hal yang istimewa. "Sekitar jam 10 malam, Nancy Reagan menepuk pundak saya dan berkata, 'Sang putri, fantasinya adalah berdansa dengan Anda. Apakah Anda ingin berdansa dengannya malam ini?'" kenang aktor yang dua kali masuk nominasi Oscra ini. "Dan saya berkata, 'Tentu saja.'"

Sang Ibu Negara lalu menjelaskan dia akan mengantar Travolta ke Putri Diana sekitar tengah malam sehingga dia bisa memintanya untuk berdansa. Ketika momen besarnya tiba, John Travolta mengaku deg-degan. "Jantungku mulai berpacu, aku lalu menepuk bahunya dan dia berbalik dan menatapku, dan aku berkata, 'Maukah kamu berdansa denganku?'" Agar keduanya bisa berdansa, ruangan kemudian dibersihkan dari pedansa lain. "Kami menari selama 15 menit."

Seorang fotografer yang memotret pasangan itu dalam mengatakan Putri Diana tampak tidak malu-malu berdansa dengan bintang Saturday Night Fever. Menurut ahli nujum dan sahabat Putri Diana, Debbie Frank, Putri Diana memang senang menari. "Dia suka menari, dan dia membawa kegembiraan bagi semua orang," katanya. 

"Itu bak momen buku cerita," kata John Travolta. "Kami membungkuk ketika selesai berdansa, dan, Anda tahu, dia pergi, dan saya pergi, dan kereta saya berubah menjadi labu."

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait