Calon Suami Bunga Citra Lestari Seorang Duda Keren Punya Tiga Anak

Seno Susanto | 27 November 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar Bunga Citra Lestari akan menikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali mengejutkan publik. Pasalnya sejak sang suami meninggal, BCL tidak pernah mau terbuka soal kehidupan asmaranya.

Netizen pum sempat menjodoh-jodohkan Bunga Citra Lestari dengan duda keren, Ariel NOAH karena keduanya memiliki chemistry saat sama-sama menjadi juri X Factor Indonesia beberapa waktu lalu.

Meski bukan Ariel, Bunga Citra Lestari kepincut seorang duda tiga anak. Pihak KUA Pasar Minggu, Daud Damsyik membenarkan jika status Tiko Aryawardhana, calon suami Bunga Citra Lestari adalah duda. 

Hal tersebut terungkap ketika BCL meminta surat rekomendasi pernikahan. 

"Dari data yang masuk, calonnya beliau ini statusnya duda," ungkap Kepala KUA Pasar Minggu, Daud Damsyik di kantornya di Kawasan Jagakarsa, Pasar Mknggu, Jakarta Selatan, Senin (27/11). 

Pihak KUA Pasar Minggu menjelaskan jika calon suami BCL menduda setelah pernikahan terdahulunya berakhir di meja pengadilan. Berbeda dengan BCL yang menjanda lantaran sang suami, Ashraff Sinclair meninggal dunia. 

"Kalau BCL kan cerai karena kematian, Tiko ini cerainya cerai hidup," terang Daud Damsyik. 

Meskipun BCL dan Tiko menyandang status janda dan duda, keduanya tetap melewati proses bimbingan sebelum akad nikah. 

"Siapa pun sebenarnya perlu ya, untuk ada bimbingan nikah,: ujar Daud Damsyik. 

Daud Damsyik mengatakan bahwa ada beberapa metode yang bisa dipilih oleh BCL dan Tiko sebelum bimbingan akad nikah. Mereka bisa mengikuti bimbingan secara langsung atau online. 

"Nanti tergantung kebijakan di KUA tempat akan dilangsungkan pernikahan. Ada beberapa opsi lah, bisa langsung, bisa by phone atau Zoom atau diberikan bahan-bahan untuk sekedar pembekalan perkawinan," jelasnya. 

Sementara itu, BCL sudah mendaftarkan berkas pernikahan ke KUA Pasar Minggu pada 24 November kemarin. 

"Terkait rencana pernikahan BCL dan calon suaminya, sudah ada pendaftaran berkas tanggal 24 November terkait permintaan surat rekomendasi nikah," jelas Daud Damsyik.  

Menurut berkas yang diajukan oleh BCL, pernikahan dengan Tiko tidak dilangsungkan di Jakarta. Keduanya akan melangsungkan pernikahan di Bali. 

"Balinya kalau tidak salah di KUA Mengwi, Kabupaten Badung," pungkas Daud Damsyik. 

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait