Jessica Januar Rilis Lagu Tetap Di Sini, Gandeng Produser Musik Raisa dan BCL

Redaksi | 17 Februari 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut datangnya hari kasih sayang, 14 Februari 2022, Jessica Januar merilis lagu baru bertajuk “Tetap Di Sini”. Lagu tersebut bercerita tentang kesetiaan hati meski tanpa tahu apakah perasaan akan terbalas.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Jessica menggandeng Ifa Fachir, produser lagu-lagu terkenal seperti “Jatuh Hati” (Raisa), “12 Tahun Terindah” (BCL), dan juga merupakan komponis lagu-lagu soundtrack film seperti “Keluarga Cemara” dan “Imperfect”.

“Seringkali, ketika saya berkarya dengan seseorang, saya menginginkan adanya kolaborasi. Oleh karena itu, saya tantang Jessica untuk menulis lirik ‘Tetap di Sini’,” tutur Ifa.

Selain Ifa, Jessica juga berkolaborasi dengan seorang musisi muda berbakat, Wilbert Deil, sebagai produser dan arranger. Tidak ingin meninggalkan identitasnya sebagai seorang soprano maupun pelakon teater musikal, Jessica, bersama Ifa dan Wilbert, menghadirkan sentuhan instrumen string, woodwind, piano, dan gitar pada aransemen lagu ini agar sentuhan klasiknya tetap terasa. 

Setelah mendengarkan hasil akhir musik, Jessica juga merasa bahwa alunan lagu ini mengingatkannya pada gaya musik “90’s Diva”, seperti yang dibawakan Ruth Sahanaya, KD, dan Titi DJ.

“Tetap Di Sini” menjadi single ke-3 Jessica setelah sebelumnya berkesempatan menyanyikan OST. Riki Rhino karya Elwin Hendrijanto dan “Pengabdi Harkat” karya Wilbert Deil. Jessica juga berperan sebagai ‘Alimah’ dalam “Serial Musikal Nurbaya” karya Indonesia Kaya di mana ia menyanyikan salah satu aria yang berjudul “Belum Berakhir”. 

Sebelumnya Jessica tampil dalam panggung teater musikal, beberapa di antaranya ”Gita Cinta The musical re-run” dan “Opera Ainun”. Dalam panggung konser klasik, Jessica cukup aktif tampil bersama orkestra kenamaan Indonesia, salah satunya bersama Konduktor Avip Priatna dan Jakarta Concert Orchestra membawakan Mozart Concert Aria “Vorrei Spiegarvi O, Dio”.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait